Merasa Bagian Dari Sulut, PT.MSM dan TTN Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Rp.750.000.000

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Meskipun beroperasi jauh dari pusat kota Manado, tidak membuat perusahan yang terkenal dengan galian emasnya itu, hilang hati nuraninya atas sesama.

Hal ini jelas terlihat ketika (Senin 18/12/2017) siang tadi bertempat di lobi utama kantor Gubernur Sulut, Rajawali Corpora, Archi Indonesia dan PT Meares Soputan Minning (MSM)/PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) menunjukan kepeduliannya terhadap sesama mereka yang terkena musibah banjir dan tanah longsor Sabtu-Minggu kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, PT MSM serta TNT bersama group, secara resmi menyerahkan bantuan berupa Natura kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang diterima langsung oleh Plh. Sekprov Sulur Drs. Jhon Palandung M.Si yang kala itu didampingi oleh Asisten III Setdaprov Sulut Ir. Roy Roring M.Si, untuk nantinya disalurkan kepada seluruh korban bencana di Manado.

Tidak tanggung-tanggung, bantuan natura yang diserahkan tersebut senilai Rp. 750.000.000 yang disusun rapi diatas tiga truk dan dua mobil operasional tambang.

Baca juga:  Jokowi Bakal Nobar Piala Dunia di Sulut, Gubernur Jagokan Tim Negara Argentina

Menurut Edgar Affandy, selaku Corporate Secretary and Government Archi Indonesia (Induk perusahaan PT MSM dan PT TTN), bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak tambang yang beroperasi di Sulut terhadap para korban banjir dan tanah longsor, apalagi menurutnya pihaknya selama ini memang sudah sering bekerjasama dengan pihak pemerintah dalam penanganan bencana.

“Ini bentuk kepedulian kami selaku pihak pertambanhan yang beroperasi disini, apalagi selama ini kami sudah sering bekerja sama dengan Pemprov terkait dengan kegiatan penanggulangan bencana, lewat CSR dan lain-lain. Dan, saat ini kami memberikan bantuan berupa bahan-bahan natura, sebagian besar makanan, selimut, pampers dan lain-lain dengan total Rp750 juta,” ungkap Affandy.

Lebih lanjut, Affandy yang kala itu didampingi oleh Jacob Tumundo selaku External Relation PT MSM/PT TTN dan Hery Inyo Rumondor selaku Communication & PR PT MSM/PT TTN, kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap agar bantuan yang mereka serahkan dapat segera disalurkan kepada para korban agar dapat bermanfaat bagi mereka.

Baca juga:  DLH Minsel Bersih Bersih Pantai Bersama Masyarakat

“Harapannya yah biar bisa cepat disalurkan agar bisa bermanfaat dalam meringankan beban para korban,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Plh. Sekprov Sulut, Drs. Jhon Palandung M.Si yang mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. MSM yang telah meringankan tangan untuk membantu para korban banjir dan longsor di Manado.

“Memang saat ini sudah ada bantuan dari pihak BUMN, BUMD dan lain-lain, dan bantuan pihak PT MSM/TNT dan Corporate ini sangat membantu kami untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana kemarin, mudah-mudahan ada lagi bantuan yang yang akan masik dalam waktu dekat ini,” ucapnya sembari berterima kasih. (Chris)