Awali Tahun 2018, SBAN Liow Suarakan Perjuangannya Bagi Warga Sulawesi Utara

Topiksulut.com, POLITIK – Mengawali tahun 2018, perjuangan bagi rakyat Sulawesi Utara kembali digaungkan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Utara Ir. Stefanus BAN Liow.

Melalui diskusi bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) sore tadi (03/01/2018) di kantor DPD Sulut, Liow secara tegas menggaungkan perjuangannya untuk menghapus moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kami berjuang agar moratorium ini cepat dihapus, kami berusaha juga alokasi CPNS khususnya tenaga kesehatan dan guru,” tutur Liow.

Menurut dirinya, ketersedian tegana teknis di dua bidang tersebut memang saat ini sudah hampir mencukupi, namun karena sistem pembagiannya tidak merata maka ada daerah yang kekurangan dua tenaga teknis tersebut, jadi perlu ditambah.

Baca juga:  Sah, Relawan OD-SK Karamando di Tagulandang - Biaro Siap Menangkan Olly - Steven di Pilgub Mendatang

“Cukup sih, cuman belum dibagi secara merata, jadi ada daerah yang kekurangan, makanya perlu di tambah, caranya yah menghapus moratorium CPNS”, jelasnya.

Bahkan dalam diskusi tersebut, Liow menyuarakan bahwa pihaknya akan membawa aspirasi masyarakat sulut ke pusat terkait insentif para tenaga honorer di sulut.

“Kami akan membawa aspirasi ini ke pusat, apalagi soal insentif para tenaga honorer guru dan dosen” ujarnya.

Lebih lanjut, Liow juga dihadapan para awak media mengatakan bahwa komite III DPD sangat mendukung gebrakan yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) terkait peningkatan kunjungan wisatawan ke Bumi Nyiur Melambai.

“Di bidang pariwisata kita harus mensupport OD-SK. Tapi juga sangat dibutuhkan sinergitas antara kabupaten/kota dengan provinsi agar supaya apa yang menjadi harapan segera terwujud,” tuturnya.(Chris)