James Sumendap: Pengganti Liwe Harus Lebih Hebat

 

Plt Sekda Drs Robby Ngongoloy MSi MM saat menyampaikan sambutan usai menerima Sprint Plt Sekda Mitra, Senin lalu. (foto: ist)

RATAHAN, topiksulut.com—Secara mengejutkan, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengganti jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra dari Ir Farry Liwe MSc kepada Plt Sekda Drs Robby Ngongoloy MSi MM.

Penggantian jabatan Sekda ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Kabupaten Mitra, setelah pejabat lama Ir Farry Liwe mengundurkan diri karena pesiun.

Penunjukkan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Bupati di Lamet Village, Rabu (6/2/2018) kemarin.

Bupati James Sumendap meminta Plt Sekda harus lebih hebat dari Sekda sebelumnya. Sebab banyak pekerjaan yang harus dituntaskan, apalagi Mitra harus tetap mempertahankan opini WTP dari BPK RI. “Plt Sekda yang baru harus lebih hebat lagi dari Sekda sebelumnya dalam menjalankan tugas pemerintahan di Minahasa Tenggara,” pintanya.

Baca juga:  Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Bolaang Mongondow.

James juga meminta, Sekda yang baru agar bekerja maksimal. Karena dengan dipercayakan menjadi Plt Sekda sudah melalui pertimbangan, harus memiliki komitmen dalam membangun Minahasa Tenggara.

“Menjadi Sekda harus punya komitmen dalam membantu Bupati menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu bekerjalah dengan baik saling koordinasi dengan para SKPD,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan ucapan terima kasih kepada Sekda yang lama Ir Farry Liwe, yang telah membantu tugasnya sebagai Bupati untuk kemajuan Minahasa Tenggara.

“Saya berikan penghargaan setingi-tingginya kepada Farry Liwe, lewat kamampuannya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara bisa meraih WTP,” tukas Sumendap.

Sementara, Farry Liwe pada kesempatan itu menyampaikan dirinya telah mengusulkan pengunduran diri sejak 2 Februari lalu, dan SK pengunduran diri keluar langsung diserahkan pada kemarin.

Baca juga:  Gubernur Melayat di Rumah Duka Isteri Ahmad Kyai Demak di Masjid Kyai Modjo

“Jabatan sebagai Sekda mulai hari ini (kemarin, red) saya sudah lepas, tinggal akan dilakukan serah terima jabatan,” tukas mantan Kepala Dinas ESDM Mitra ini.

Dia berharap, pergantiannya bisa menjadi motor pemerintahan yang lebih baik, harus kompak seluruh jajaran, baik Kepala SKPD maupun staf harus proaktif.

“Saya minta kepada Sekda yang baru, proaktif dalam pelayanan walaupun harus bekerja sampai pada malam hari,” ungkap Farry.

Sementara, Plt Sekda Drs Robby Ngongoloy, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati James Sumendap SH, yang telah memberikan kepercayaan sebagai Sekda.

“Ini tugas yang berat tapi lewat kepercayaan pimpinan harus dilaksanakan, namun yang pasti akan bekerja maksimal. Untuk itu saya minta para SKPD dapat membantu tugas saya dalam menjalankan tugas serta kepercayaan yang diberikan pimpinan, “ tukas Ngongoloy. (otnie)