Kerahkan 380 Personil, Polres Minsel Siap Amankan Pilkada Mitra

KAPOLRES Minahasa Selatan, AKBP Winardi FX Prabowo SIP, saat memimpin apel siaga dalam rangka pengamanan Pilkada, di kantor KPU Minahasa Tenggara, blok B kompleks perkantoran Pemkab Mitra, Senin (12/2/2018). (foto: ist)

 

RATAHAN, topiksulut.com—Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Winardi FX Prabowo SIP, memimpin apel siaga dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, di kantor KPU Minahasa Tenggara, blok B kompleks perkantoran Pemkab Mitra, Senin (12/2/2018).

Kapolres dalam apel menegaskan, pentingnya keamanan disetiap tahapan pilkada. Dimana aparat hadir untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi.

“Tugas kita memberikan rasa aman terhadap jalannya tahapan pesta demokrasi khususnya di Minahasa Tenggara. Jadi sekira 380 personil kepolisian baik dari Polres, Polda bahkan dibantu TNI siap mengamankan tahapan kampanye sampai hari H nanti,” kata Winardi.

Baca juga:  Wapres RI Berikan Penghargaan Paramakarya Kepada Wagub Sulut

Dia menyebut, kalau jalannya pesta demokrasi (pilkada) tidak aman, disini kita gagal dalam menjalankan misi pengamanan. Maka dengan itu jalankan tugas dengan baik, karena tugas yang diembankan bagi kita merupakan suatu kehormatan yang dipercayakan oleh negara.

“Sekali lagi, mari kita ciptakan rasa aman kepada masyarakat agar mereka dapat menggunakan hak konstitusi  jalannya tahapan Pilkada,” tukas Prabowo.

Selain dari pihak Kepolisian, terlihat unsur TNI dan Dishub mengikuti apel. (otnie)