James Sumendap Cuti Kampanye, RK Resmi Jabat Plt Bupati Mitra

SERAHKAN SK: Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat menyerahkan SK Plt Bupati Mitra kepada Ronal Kandoli di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (14/2/2018). (foto: ist)

RATAHAN, topiksulut.com—Setelah Bupati Mitra James Sumendap SH ditetapkan sebagai Calon Bupati Mitra periode 2018- 2023 dan sudah ditetapkan sebagai calon Bupati Mitra lewat Pleno penetapan calon Bupati dan wakil Bupati Mitra pada Senin lalu, maka Wakil Bupati Ronal Kandoli otomatis dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mitra terhitung Kamis (15/2/2018) hari ini hingga 24 Juni mendatang.

Penyerahan SK Plt Bupati Ronal Kandoli oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (14/2/2018).

Saat membawakan sambutan, Wagub Steven Kandow berharap, Plt Bupati Mitra Ronal Kandoli mampu mengemban tanggung jawab dengan baik agar roda pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tetap berjalan.

“Saya berharap Pak Ronald Kandoli mampu menjaga dan bertanggung jawab penuh di Kabupaten Mitra,” pintanya.

Dia juga meminta, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar bersikap professional dan netral dalam menghadapi Pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Saya berharap mampu menjaga dan menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra,” pungkasnya.

Sementara Kandoli mengaku, bangga menjadi Plt Bupati Minahasa Tenggara.

“Dari kepala daerah yang sudah menjabat baru kali ini asli Warga Mitra yaitu saya Ronal Kandoli,” jelasnya, sembari meminta semua perangkat pemerintah Mitra agar bisa berkerja sama dengan baik untuk kabupaten tercinta.

Terkait Pilkada, Kandoli berpesan agar para Aparatur Sipil Negara tetap menjaga netralitas.

“Saya sebagai Plt Bupati akan bekerja sesuai aturan dan bertanggung jawab penuh untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Tenggara,” pungkas pengusaha muda ini. (otnie)