Gedung RSUD Tipe B Belum Dibangun, dr. Ingrid Giroth Sudah Dilantik Jadi Direktur ?

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Menarik, meski gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe B (untuk rujukan layaknya RS. Prof Kandouw Malalayang) belum dibangun, dr. Greity Ingrid Giroth yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang, pagi tadi (Selasa 6/3/2018) bertempat di aula Mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.BKD/SK/11/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan Direktur Rumah Sakit pada Dinas Kesehatan Daerah Sulut, resmi dilantik menjadi Direktur (RSUD) tipe B Sulut bersama 4 PNS lainnya oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw.

Hal ini tentu saja sempat menjadi perbincangan ‘lima menit’ dikalangan PNS dan awak media yang hadir pada acara pelantikan tersebut. Pasalnya, gedung dan fasilitas lainnya belum juga terlihat, sedangkan pejabat dan jajarannya sudah ada.

Baca juga:  Tugas Pengabdian di Bitung, 12 Mahasiswa STIK-PTIK Diterima Lomban

Dilokasi yang sama, ketika ditemui awak media, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menjelaskan bahwa dilantinknya Giroth sebagai oejabat bersama 3 orang lainnya, bertujuan untuk menyiapkan aparat di RSUD tersebut guna menyusun perencanaannya kerja nantinya.

“Ya, memang gedung belum dibangun, tapi langkah cepatnya kita siapkan dahulu aparat penunjangnya, kan lahan sudah disiapkan di daerah Kalasey, anggaran juga sudah ada, supaya SDM-nya sudah bisa melakukan perencanaan, pokoknya target tahun depan RSUD tipe B sudah beres, sekarang step bu step dulu”, jelas Wagub disela-sela acara pelantikan tersebut. (Chris)