Sekprov Minta Pejabat Pemprov Sulut Cepat Terapkan Aplikasi Pencegahan Korupsi Terintegritas

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE,MS menegaskan kepada seluruh pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Sulut untuk bekerja cepat dan tepat sasaran.

Penegasan tersebut disampaikan Sekprov saat memimpin rapat koordinasi perangkat daerah dan biro di lingkungan pemprov sulut yang digelar Jumat, (9/3) bertempat di ruang rapat Tumbelaka kantor gubernur sulut.

Para pejabat diharapkan terus mengupgrade skill serta dapat berinovasi menciptakan berbagai terobosan baru guna kemajuan sistem birokrasi pemprov Sulut. Para pejabat harus mampu melaksanakan seluruh program kerja serta visi dan misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Setiap perangkat daerah juga harus melaksanakan standart pelayanan publik di kantor masing-masing, dengan menyiapkan komponen standart pelayanan. Penyerapan anggaran juga harus direalisasikan sesuai rencana sehinga pembangunan daerah berjalan baik.

Baca juga:  Bersama Peserta Dari Aceh Hingga Papua, IWO Bitung Siap Hadiri Mubes IWO I Di Jakarta

Disamping itu juga, para perangkat daerah harus segera dengan cepat menerapkan aplikasi pencegahan korupsi terintegritas 2018-2019 terkait perancangan dan penganggaran keuangan, pelayanan terpadu satu pintu, pengadaan barang dan jasa, kepatuhan LHKPN dan pengendalian gratifikasi, penerapan tunjangan perbaikan penghasilan, penguatan peran inspektorat, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta pendapatan daerah.

Para perangkat daerah harus mampu menjalankan semua rencana aksi tersebut demi terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik di Ligkup Pemprov Sulut maupun pemerintah Kabupaten Kota.(Chris)