Viral Spot Wisata Maybrat Gunung Petik Bintang-Sorong Papua Barat, Ternyata Milik Keluarga Besar Hakim Barru

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Spot wisata alam Gunung Petik Bintang yang terletak di Kampung Konja distrik Aifat utara Kabupaten Maybrat yang sekarang viral dimedia sosial, ternyata milik rumpun keluarga besar Hakim yang sedang bertugas di Manado, Hakim Imanuel Barru.

Keindahan alam di Gunung Petik Bintang Aifat Kabupaten Maybrat ini, Untuk di malam yang cerah berbintang, di pagi hari saat mata­hari terbit ataupun di sore saat mentari perlahan tengge­lam merupakan momen terbaik. Cocok sebagai salah satu tempat untuk berlibur dan mengabadikan momen alam dengan kamera.

Informasi ini terungkap, ketika secara tidak sengaja awak media mendengar pembicaraan Hakim Barru saat menerima telpon dari temanNya, ketika berada dikoridor lantai 2 saat awak media sedang melakukan peliputan, menunggu persidangan , di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Senin (26/3/2018) kemarin.

Penasaran dengan hal itu, sejumlah awak media kemudian langsung mengkonfirmasi, dan hal itu kemudian dibenarkan oleh Hakim Imanuel Barru.

“Iya benar, tempat destinasi wisata Maybarat Gunung petik bintang adalah milik dari rumpun keluarga besar Barru, sekarang memang lagi viral,” ungkap hakim Barru.

Lanjutnya, destinasi wisata alam tersebut, sangat cocok melepas penat hiruk pikuk kota, dengan menghirup udara yang bersih dan segar, baik untuk rekreasi bagi keluarga, sangat baik memperkenalkan keindahan alam kepada anak anak.

“Adapun perjalanan menuju ketempat destinasi wisata, dari Kabupaten Sorong Selatan memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan,” ungkap Hakim Barru seraya menghimbau untuk para traver agar berhati hati mengingat tanah besar daratan, melewati Jalan Trans Papua Barat dan lokasi tekstur jalan kasur atau licin.

“Dan karena alam yang indah tak hanya untuk dinik­mati saja, akan tetapi harus dijaga, salah satunya dengan tidak mengotorinya,” imbau Hakim Barru yang sudah rindu untuk pulang ke kampung halaman menjenguk keluarga. (ely)