Kapolres Kusmayadi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Polres Tomohon

Tomohon171 Dilihat

TOPIKSULUT.COM Tomohon – Kepolisian Resor Tomohon (Polres Tomohon) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda, dan 4 Kapolsek di Halaman Mapolres Tomohon, Rabu (4/4) pagi kemarin.

Dalam upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Joice Wowor, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Polri serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tomohon.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Kabag Sumda dari Kompol John F Torondek kepada Kompol Rina Frillya, Kapolsek Tomohon Tengah dari Kompol Frangky Manus menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada Kompol Djemi Lalujan. Jabatan Kapolsek Tomohon Utara dari AKP Bartolomeus Dambe kepada Iptu Yulianus Samberi, sementara Kapolsek Tomohon Selatan dari Iptu Teddy J Lengkey kepada Iptu Alex Robert Karundeng, dan Kapolsek Tombariri dari Iptu Edy Suryanto kepada Iptu Jantje Adrianus Untu.

Baca juga:  Sertijab Sekda Minahasa, Frits Muntu gantikan Roland Sorongan

Kapolres Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dan pergantian Pejabat di lingkungan Polri itu merupakan hal yang biasa namun mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara-saudara tunjukan selama ini dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini. Saya berharap saudara-saudara dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama bahkan dapat mengembangkannya dengan inovasi yang ada guna terwujudnya dinamika operasional yang tertata dengan baik,” tegasnya.

Baca juga:  Bagian Humpro Setda Kota Tomohon Adakan Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Keprotokoleran

Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan Kapolres Tomohon dan seluruh anggota kepada pejabat yang baru disertijabkan.

(C.M)