Tak Loyal Lagi, Empat Kader PDI Perjuangan Mitra Bakal Segera Dipecat

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Semuel Montolalu SH.
RATAHAN, topiksulut.com-Terkait ernyataan sikap dari empat Kader PDI Perjuangan yang menolak mendukung Pasangan Calon (Paslon) James Sumendap SH dan Drs Yesaja Jocke O Legi (JS-Oke) pada Pilkada Mitra 27 Juni 2018 mendatang. Tindakan tegas segera diambil Pengurus DPC PDI Perjuangan Mitra. Bahkan DPC PDI Perjuangan Mitra segera mengusulkan pemberhentian keempat kader yakni VO, DM, RNP dan DM.  Karena sudah dianggap membelot dengan melawan perintah partai. “Atas petunjuk dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulut yang kami dapatkan tadi. Kami akan segera mengajukan pengusulan pemecatan ke empat kader tersebut,” ujar Sekretaris DPC PDIP Mitra Samuel Montolalu, Selasa (24/4/2018). Menurut Montolalu, PDIP segera menggelar rapat pleno tingkat DPC dan PAC. Guna membahas pengusulan pemecatan yang segera dilakukan. Bahkan pengusulan pemberhentian antar waktu. Karena keempat kader tersebut merupakan dari DPRD.
Malam ini segera dilakukan pembahasan pengusulan pemecatan ke empat kader tersebut,” tegasnya.
Selain itu, dijelaskan Montolalu, DPC PDIP Mitra mengacu pada pernyataan Ketua Umum (Ketum)  PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri pada rakor Pilkada serentak yang digelar di Jakarta, Kamis (19/4) pekan lalu. Bahwa Ibu Ketum menegaskan untuk setiap petugas partai yang tidak mengindahkan SK DPP untuk Pilkada. Mulai dari Pigub, Pilbup, dan Pilwako harus dikeluarkan dari Partai. “Sudah jelas kader yang membelot berarti melawan Partai,” tandasnya.
Sementara, Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wingkar SH menjelaskan, pasti ada sanksi tegas yang akan kami berikan kepada kader/pengurus partai yang tidak mendukung paslon yang diusung partai.
“DPD tunggu bukti pendukung dari DPC PDI Perjuangan Mitra. Nanti DPP yang akan memutuskan sanksi dari partai,” tegas Wakil Bupati Minsel ini.
Dia mebambahkan, Pak Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey, sudah meminta untuk menyiapkan dokumen pemecatan bagi kader partai yang membangkang dan tidak mendukung kader partai yang diusung PDI Perjuangan.
“Pak Olly sudah minta untuk segera menyiapkan dokume  pemecatan bagi kader partai yang membangkang,” pungkas Wongkar. (timts)
Baca juga:  Evaluasi Seluruh UPTB Samsat, Atteng Beberkan Capain Semester 1 di Angka 60,53%