Gubernur : Sistem Birokrasi Dulu dan Sekarang Berbeda, ASN Harus Lebih Profesional

Topiksulut. PEMERINTAHAN – Sistem birokrasi Pemerintahan jaman sekarang harus berbeda dengan jaman dulu, lebih profesional dan sejalan dengan sumpah janji yang dipegang saat seorang birokrat dilantik sebagai aparat sipil negara (ASN).

Pernyataan tersebut dikatakan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan arahan kepada Jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan UPTD Pemprov Sulut di Kotamobagu, bertempat di Aula Rumas Dinas Walikota Kota Kotabagu, Kamis (3/5).

“Roda Pemerintahan saat ini harus berjalan profesional dan para birokrat harus loyal kepada pimpinan serta tetap menjaga integritas, ciptakan pelayanan prima bagi masyarakat agar terselenggara pemerintahan yang baik,”tegas Gubernur.

Di Sela sambutan Gubernur juga mengapresiasi prestasi pemerintah kota Kotamobagu yang menjalankan roda pemerintah dengan baik selama ini.

“penghargaan yang diterima pemerintah Provinsi itu penilaiannya dari kabupaten kota Jadi, apa yang kami terima semua pekerjaan dari para birokrat, Inilah yang saya sangat mengharapkan, kita bersyukur, regulasi-regulasi yang dibuat oleh pemerintah provinsi dan dilaksanakan secara nyata di kabupaten kota berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di provinsi Sulut. Salah satu contoh pemprov Sulut mendapatkan penghargaan dua tahun terakhir ini bisa menjaga pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata nasional, begitu juga angka kemiskinan dua tahun terakhir ini, target menurunkan angka kemiskinan di Sulut berhasil,” jelas Gubernur. Untuk itu Gubernur kembali mengingatkan pentingnya sinergitas antara pemerintah Kabupanten Kota dan Provinsi agar roda pemerintahan dan pembangunan berjalan searah, semua program prioritas pembangunan pemerintah pusat dapat tersinkron dengan baik juga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah provinsi Sulut Edwin Silangen, Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, staf khusus Gubernur Sulut, jajaran Pemkot Kotamobagu serta para ASN UPTD Pemprov Sulut yang bertugas di kota Kotamobagu. (Chris)