Buka Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra, Robby Ingatkan Kembali Aktifkan Siskamling

SOSIALISASI: Suasana sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bagi ASN dan Hukumtua, Selasa kemarin. (foto ist)
RATAHAN, TOPIKSULUT.COM-Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy MM MSi saat membuka sosialisasi Pemilihan bupati dan wakil bupati Mitra tahun 2018 bagi Aparatur Sipil Negara dan hukum tua di Sport hall kantor Bupati, Selasa (15/05/2018) menginggatkan,  soal surat edaran Gubernur Sulut. Dia mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga lingkungan, Camat dan Kumtua untuk aktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Desa masing-masing.
Kalau ada orang luar yang masuk ke wilayah Minahasa Tenggara dan dicurigai merong-rong bahkan diduga ada itikat tidak baik harus segera ditindak tegas,” kata Sekda.
Dia juga meminta maaf kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Mitra, atas ketidak hadiran sejumlah hukum tua pada sosialisasi ini, karena sedang mengikuti kegiatan di Provinsi Sulut.
Terpantau dari sosialisasi yang digelar di Sport Hall Pemkab Mitra ini tak sepenuhnya diikuti undangan baik dari ASN ataupun Kumtua. Itu terlihat dari jumlah kursi yang masih banyak kosong. Bahkan sosialisasi yang dijadwalkan dimulai jam 9 pagi ini molor hingga sekira jam 11 siang.
Sementara, Ketua KPU Mitra Ascke Benu menjelaskan, bahwa undangan sosialisasi sudah diberikan ke perwakilan tiap SKPD, ke masing-masing Kumtua dan Lurah melalui Kecamatan. “Ada beberapa SKPD kami serahkan undangannya secara langsung. Ada juga melalui sekda. Begitu pun dengan hukum tua, ada undangannya yang kami berikan langsung. Ada juga yang kami serahkan melalui camat,” jelasnya.
Namun diakui Benu, pada sosialisasi kali ini memang molor.
“Memang sudah dijadwalkan, sebenarnya jam 9 pagi sudah dimulai. Tapi karena ada sedikit keterlambatan, sehingga dimulai sekira pukul 11 siang,” ujarnya.
Adapun di penghujung acara sosialisasi terlihat para ASN, Honorer, dan Hukum Tua baru mulai memadati Sport Hall Pemkab Mitra.
Hadir komisioner KPU provinsi Sulawesi Utara Yessy Momongan STh MSi, DR Arsiles Mewoh MSi, Komisioner KPU Mitra Drs Aske Benu MSi, Pdt Fanny Wurangian MTh, Jonly Pangemanan SIP MSi, Drs Irfan Rabuka MPd, Helty F Massie SE,Ketua Panwaslu kab Mitra Drs Robby Longkutoy ME, Asisten I Drs G H Mamahit, pejabat Pemkab, ASN dan hukum tua. (otnie)
Baca juga:  Optimis Didukung Golkar, Demokrat dan PAN, JS Bangun Koalisi Besar di Pilbup Mitra