Dihadiri Pendukung Paslon 1, 19 Desa, dan Lima Ribuan Orang, ROR-RD Merahkan Wale Papetaupan

Topiksulut.com, POLITIK – Fantastis, ribuan warga dari 19 desa di Sonder merahkan gelaran kampanye terbatas calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua Ir. Roy Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD) di Wale Papetaupan Kamis sore (24/5).

Adapun sebelum memasuki acara puncak kampanye terbatas, ROR-RD sempat diarak oleh ratusan kendaran roda empat dan roda dua untuk Roadshow mengelilingi kecamatan Sonder dimulai dari kediaman Jendry Keintjem hingga Wale Papetaupan Sendangan.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut, ROR-RD sempat mengungkapkan rasa harunya masing-masing atas antusiasme warga saat mengarak kedua sosok mantan Birokrat handal tersebut.

“Hebat, dalam kampanye terbatas terakhir di Dapil Empat, khususnya Sonder, sebanyak lima ribuan warga dan pendukung bisa hadir. Terima kasih, terima kasih masyarakat Sonder ” ungkap Roy dan Robby dengan mata berkaca-kaca.

Pernyataan menarikpun sempat keluar dari mulut para tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti hanya yang dikatakan oleh Jootje Rantung, Rhein Tumilaar, Jotje Weley, Andris Rantung, Ernest Weley, Henny Imbar, Chyntia Keintjem (Kolongan Atas), Johny Tambayong, Sammy Pardede, Denny Suwu (Leilem), Ferry Mumu, Daud Renyaan, Herry Tuela, Wens Roring, Jeffry Pua (Tounelet), Benny Paat, Den Lapian ( Tincep), Itje Laoh, Buang Tuwo, Benny Mumu (Sendangan), Rudy Roring, Max Ruus, Denny Mondigir (Kauneran) Raymond Rumeen, Adri Rorong, Eding Tambuwun (Timbukar), Refly Nayoan, Noldy Wongkar (Talikuran), Ben Gerung (Rambunan), menurut mereka diantara dua pasangan calon itu, sosok yang paling tepat untuk periode 2018-2023 ada pada Roy Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD).

Baca juga:  Pasca Longsor, Sat Lantas Polres Bitung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Di Perbatasan Bitung-Likupang

”Kecerdasan dan pengalaman dalam pemerintahan yang dimiliki Roy Roring tidak diragukan lagi, ROR-RE adalah pasangan calon yang mampu mewujudkan Minahasa lebih baik, maju dan sejahtera,” ungkap mereka.

Lebih lanjut Benny Paat, Jootje Rantung dan Daud Renyaan secara terpisah mengatakan ada sejumlah kader partai pengusung nomor urut satu yang terang-terangan menyatakan mendukung dan akan memilih pasangan ROR-RD.

Sementara itu Jendry Keintjem mengimbau kepada masyarakat untuk menetapkan pilihan mereka kepada ROR-RD pada Pilkada 27 Juni nanti.

“Jangan salah pilih. Satu suara sangat berharga untuk Minahasa lima tahun kedepan. Sosok Roy Roring dan Robby Dondokambey punya komitmen yang besar untuk bangun Minahasa. Pendidikan dan pengalaman di pemerintahan tidak diragukan lagi. Dua sosok ini cerdas dan mampu mewujudkan Minahasa lebih baik dan maju”, himbaunya.

Baca juga:  Mantiri : TPP Segera Cair, ASN Harap Sabar

Menurut Keintjem Roy Roring dan Robby Dondokambey dinilai memiliki kemampuan untuk merealisasikan program kerja lima tahun kedepan.

“Sebab itu untuk Minahasa lebih baik lagi dan maju, torang musti pilih ROR-RD.

Senada dengan itu, mantan Bupati Minahasa Janjtje Wowiling-Sajow (JWS) yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Minahasa itu, ROR-RD  adalah pasangan paling ideal untuk memimpin Minahasa.

“Mereka ini sudah yang paling tepat untuk memimpin Minahasa. Hanya ada satu kata, kita harus pilih ROR-RD. Roy Roring putra Sonder asal Desa Leilem. Lahir di Leilem dan sekolah SD dan SMP di Sonder”, jelas JWS.

Ikut memberikan orasi dan mendampingi ROR-RD,Ketua Tim Pemenangan Hangky Gerungan, Ketua DPC PDIP Jantje Wowiling Sajow, Partai pengusung, dan sejumlah anggota dewan, Antara lain, Dharma Palar, Chintya Keintjem, Novita Rewah dan Dicky Masengi.

Usai kampanye Roy Roring maupun Robby Dondokambey diantar oleh ribuan pendukung sampai ke desa Leilem, dengan menggunakan 150 roda dua dan hampir 100 kendaraan roda empat. Arus lalulintas jalan Bendar Sonder- Kolongan Atas sampai desa Leilem sempat macet selama kurang lebih 20 menit. (Chris)