Siagian Buka Rapat Pimpinan EPPA Pemkab Minahasa Tahun 2018

Tondano-Pemkab Minahasa, Kamis (12/7/2018) melaksanakan rapat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) tahun anggaran 2018, bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Rapat dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan SetdaKab Minahasa Wilford Siagian, mewakili penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh yang berhalangan hadir karena tengah melaksanakan tugas di luar daerah.

Saat menyampaikan sambutan Bupati, Siagian menyentil soal masih banyaknya OPD yang tidak melaporkan realisasi penyerapan keuangan maupun fisik sesuai jadwal yang ditentukan.

” saya meminta perhatian serius dari pimpinan OPD bahwa dalam mengelola keuangan serta tertib administrasi pelaporan keungan dan fisik harus disesuaikan dengan sistem monitoring EPPA dan harus juga sesuai dengan aplikasi GEDi,” ujar Siagian.

Hal ini, lanjut Siagian sesuai dengan instruksi Bupati Minahasa no 2 tahun 2013 tentang pelaksanaan evalusi pengawasan penyerapan anggaran (EPPA) pemerintah Kabupaten Minahasa.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Administrasi Umum Setdakab Minahasa Hetty Rumagit, seluruh kepala OPD dijajaran pemkab Minahasa