Pemkab Minahasa Adakan Kegiatan Publikasi Minat dan Budaya Baca Kepada Siswa SMA

Tondano-Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, mewakili Pj. Bupati Royke Mewoh, membuka kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Minat dan Budaya Baca, bagi para Pelajar di Kabupaten Minahasa, yang digelar Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas, Rabu (17/7), bertempat di ruang sidang Pemkab Minahasa

Kegiatan yang dihadiri pelajar SMA N 1 Tondano itu diawali dengan laporan oleh Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Engelbert Raintung SE.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni untuk mendorong dan meningkatkan minat dan kebiasaan membaca agar tercipta masyarakat yang berbudaya membaca,” tutur Raintung.

Dalam sambutan mewakili Bupati, Mangala mengatakan,” kegiatan ini diharapakan bisa memberikan manfaat positif bagi pelajar karena mereka adalah masa depan bangsa Indonesia.

“Pelajar adalah generasi muda masa depan bangsa, dengan membaca buku tentu akan tahu banyak karena pastinya menambah wawasan, dan diharapkan bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Jani Lukas yang bertindak sebagai narasumber memaparkan pentingnya membaca buku dalam diri generasi muda di era yang serba digital saat ini.

“Salah satu faktor berkurangnya minat baca karena adanya smartphone. Maka kiranya itu tak menghalangi kita untuk tetap membaca buku,” ujarnya, sembari menambahkan kedepan Pemprov akan membuka Perpustakaan digital dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap.