Rangkaian Kegiatan HBA 2018 dan HUT IAD ke-18, Kejati Sulut Anjangsana di Dua Panti Asuhan dan Panti Werda

● Serta Berbagi Kasih ke Purnaja

TOPIKSULUT.COM, SULUT – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tanggal 22 Juli Tahun 2018 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini ke-18, kajati Sulut Roskanedi yang diwakili, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut M. Iqbal Arief, SH MH bersama isteri M Iqbal Arief, bersama panitia penyelenggara HBA dengan Ketua panitia-nya Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH. CN gelar bhakti sosial/anjangsana, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan berbagi kasih itu, di dua Panti Asuhan dan satu Panti Werdha di Manado , yaitu panti Asuhan Al-Ikhwan di Kelurahan Kairagi I, Panti Werdha Damai di Kelurahan Ranomut dan Panti Asuhan Bhakti Mulia di Kelurahan Ranotana Manado.

Terpantau Topiksulut.com, tiba di panti Asuhan Al-Ikhwan sekitar pukul 10.00 Wita, Wakajati bersama rombongan di sambut dengan sukacita oleh Kepala Panti Asuhan Herwin Rodjin dan anak-anak yang sebelumnya telah berkumpul.

Ibu ibu IAD Kejati Sulut, Istri Wakajati Sulut M Iqbal Arif saat berfoto bersama Anak anak panti Asuhan Al-Ikhwan di Kelurahan Kairagi I.

Dalam kesempatan tersebut Wakajati bersama Ibu dan rombongan menyerahkan bingkisan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari kepada Pengurus dan anak-anak panti asuhan.

Selanjutnya Rombongan menuju Panti Werdha Damai di Kelurahan Ranotana dan di terima oleh Kepala Panti Ibu Olva Mamahit bersama pengurus Panti Werda.

Setelah itu Wakajati dan rombongan bertolak ke Panti Asuhan Bhakti Mulia di Kelurahan Ranotana dan di terima oleh Kepala Panti Asuhan Nicolas Fredik Rondonuwu bersama anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut Wakajati bersama Ibu dan rombongan juga menyerahkan bingkisan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari penghuni Panti Asuhan.

Wakajati Sulut M Iqbal Arief bersama Asisten Intelijen J. Devy Sudarso SH, Kajari Manado Maryono serta Ibu ibu Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) saat berbagi kasih di Panti Asuhan Bhakti Mulia di Kelurahan Ranotana Manado.

Dalam sambutannya, pada saat mengunjungi Panti-Panti tersebut, Wakajati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya menjelang perayaan Hari Bhakti Adhyaksa sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan kepada sesama yang membutuhkan.

“Dengan harapan dan doa, agar bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi Panti yang telah dikunjungi dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan memberikan kesehatan bagi kita semua,” pungkas Wakajati.

Para pengurus dari setiap panti yang telah di kunjungi, semuanya tak lupa menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kejati Sulut sehingga boleh berkenan berbagi kasih dengan mereka.

Selesai melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan dan Panti Werdha, Wakajati Sulut dan rombongan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M. Roskanedi, SH melanjutkan anjangsana ke rumah Bapak Aser Limpong di Kelurahan Bumi Beringin Manado.

Kajati Sulut Roskanedi dan Wakajati Sulut M Iqbal Arif saat anjangsana ke rumah Bpk Aser Limpong (Purnawirawan Kejaksaan) di Kelurahan Bumi Beringin Manado.

Bapak Aser Limpong adalah purnawirawan kejaksaan yang telah sekian lama menderita sakit.

Dalam sambutannya di hadapan Bapak Aser Limpong dan keluarga, Kajati turut mendoakan agar Bapak Aser Limpong mendapatkan kesembuhan dari Tuhan. Kajati juga memberikan bantuan untuk biaya perawatan dan pengobatan Bapak Aser Limpong, dan berharap kiranya bantuan yang di berikan bisa bermanfaat untuk Bapak Aser Limpong dan keluarga.

Acara bhakti sosial/anjangsana berlangsung dengan baik dan lancar , dalam kegiatan tersebut, dihadiri juga selain Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH. CN selaku Ketua Panitia HBA ke-58 Tahun 2018, turut hadir Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Manado Bapak Maryono , dan Koordinator Kejati Sulut Fien Ering, SH selaku Ketua Seksi Anjangsana/Bhakti Sosial, serta Kasi Penkum Kejati Sulut, Yoni E. Mallaka. (*/ely)