Pelayanan Publik PN Manado, Jems Tuuk Apresiasi Plt KPN Banar

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Selasa (17/7/2018), suasana Pengadilan Negeri (PN) Manado di meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) masih saja ramai. Padatnya pengunjung, tak lain para BaCaleg (Bakal Calon Legislatif) dalam urusan Surat Keterangan tidak pernah dipidana yang adalah salah satu syarat dalam administrasi oleh KPU sebelum ditetapkan sebagai calon legislatif.

Dari sekian banyaknya para legislator yang masih duduk di kursi dewan, dan tetap akan maju lagi bertarung dalam Pileg di 2019, masih saja terlihat di PN Manado, baik yang akan mengambil surat keterangan yang sudah jadi , atau pun yang sedang dalam pengurusan.

Seperti salah satu Legislator DPRD Provinsi Sulut Ir Julius Jems Tuuk nampak di PN Manado untuk tujuan tersebut diatas, dirinya pun telah usai mengurus surat.

Dihampiri sejumlah awak media, dalam menjawab pertanyaan jika ada kendala dalam pengurusan surat keterangan. Tuuk spontan mengapresiasi kinerja para petugas.

“Lancar, para staf yang ditugaskan tak menunjukkan ekspresi kelelahan dalam melaksanakan tugas. Ini sudah selesai suratnya,” ungkap Aleg yang duduk di Komisi I bidang pemerintahan DPRD Prov Sulut ini.

Ketika diinformasikan, jika dari data yang dirangkum, Surat Keterangan PN Manado telah mencapai angka 1000 lebih. Dirinya langsung mengapresiasi Plt KPN Manado, Vincentius Banar SH MH.

“Saya salut, dengan agenda sidang yang begitu padat pak KPN masih bisa memberikan perhatian kepada publik, dalam kepengurusan berkas surat keterangan, tanda tangan begitu banyak-nya surat, ” tutur Tuuk.

Tuuk pun kembali memberikan apresiasi atas kerja PN Manado yang tidak mengulur waktu dalam tugas.Pengadilan One Day Service.

“Masih terlihat padat, mungkin berkas sudah jadi tapi pemohon-nya belum mengambil saja. Tak diperlakuan khusus , biasa aja, cepat memang, karena sudah mulai berkurang para pemohon, yang telah terlebih dahulu memasukkan berkas,” ucap Tuuk, sembari manambahkan jika pemasukan surat keterangan di KPU sudah pada batas waktu berakhir.

“Terima kasih kepada Plt KPN dan seluruh staf. Kiranya PN Manado bisa menjadi contoh untuk ASN yang lain,” tandas Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada Plt KPN Manado, Banar yang sudah bekerja maksimal.

Terpisah, Plt KPN Manado, Banar telah membenarkan surat keterangan telah tembus hingga 1000 an lebih, “Iya, sudah seribuan lebih. Saya tetap akan dikantor hingga sekitar pukul 05.30 (kemarin, red) jika masih ada yang dalam pengurusan, kami PN Manado lakukan pelayanan yang terbaik, karena Torang Cinta PN Manado, ” singkat Plt KPN Banar, disela usai sidak di PN Manado. (ely)