Dikukuhkan Gubernur, Roy Roring Siap Pimpin Tim Pesparawi Sulut Rebut Gelar Champion di Pesparawi Nasional XII Pontianak

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Bakal bawa nama Sulawesi Utara di kanca Nasional, Tim Pesparawi XII sore tadi resmi dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melalui Asisten I Setdaprov Sulut Drs. Edison Humiang M.Si bertempat di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Gubernur pun dalam sambutannya yanh dibacakan Humkang mengayakan bahwa dirinya sangat bangga kepada para peserta Pesparawi kali ini yang akan mengikuti Pesparawi Nasional XII di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

“Ada salam hangat dari Pak Gubernur dan isteri, katanya mereka sangat bangga, untuk itu menurut Gubernur, swbagai daerah yang paduan suaranya telah dikenal di kanca nasional dan internasional, Sulawesi Utara harus bisa menjaga nama baik daerah”, ungkap Humiang.

“Paduan suara kita tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, hafus dilihat sebagai potensi besar daerah ini, untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh pendamping yang akan mendampingi adik-adik ini dalam pesparawi nasional ini agar benar-benar memfasilitasi mereka dengan benar, baik menral, materi, konsumsi terutama kesehatan mereka, karena ini demi nama baik daerah kita”, ucap Humiang seperti dikutip dalam sambutan tertulis Gubernur.

Baca juga:  Gubernur Lantik 69 Kepala Sekolah SMK/SMA/SLB Sulut di VIP Room Bandara Sam Ratulangi

Sedangkan untuk para peserta, Gubernur berharap agar para peserta dapat berlomba dengan baik dan menjunjung tinggi norma-norma sportifitas.

“Berlombalah dengan menjunjung tinggi sportifitas, jangan takut apalagi merasa gugup, ingatlah selalu bahwa dipundak kalian ada harapan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, jaga citra bumi Nyiur Melambai ini yanh terkenal, buka  saja ramah, cerdas gagah dan hebat, tapi juga memiliki kualitas bernyanyi yang luar biasa, jangan lupa perkenalkan budaya dan setiap potensi Sulawesi Utara dimata Nasional, baik keramahtamahannya maupun unsur pesona panorama dan pariwisata serta terutama etika orang Sulawesi Utara”, himbau Gubernur, sembari berdoa agar para peserta bisa menjadi Champion dalam ajang berskala nasional kali ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Ir. Royke Roring M.Si (ROR) dalam laporannya ketika didaulat sebagai Ketua Harian LPPD Pesparawi kali ini melaporkan bahwa, total kontingen yang akan berangkat ke kota pontianak untuk mengikuti Pesparawi Nasional XII kali ini berjumlah sekitar 250 orang yang terdiri dari 235 penyanyi, 8 orang solois, 10 orang perwakilan Kementerian Agama wilayah Sulut, serta sejumlah pendamping yang akan mendampingi para peserta selama berlomba tujuh hari lamanya di kota Pontianak.

Baca juga:  Rudy Theno Minta Komite Sekolah Jadi Penghubung Orang Tua Dan Sekolah

Lebih lanjut, Roring juga melaporkan bahwa dari 11 kategori yang dilombakan, Sulawesi Utara akan mengikuti 10 kategori lomba denhan target Champion seperti harapan Gubernur Sulut.

“Kami akan mengikuti 10 dari 11 kategori yang akan dilombakan, dan keberangkatan akan dimulai sejak besok, mengingat acara pembukaan akan dimulai pada hari senin pekan depan (30/7/2018). Sedangkan untuk anggaran, kami menbutuhkan sekurangnya 1,6 Miliar rupiah, dan saat ini pihak Pemprov Sulut telah menghibahkan dana sejumlah 1 Miliar Rupiah, dari Kementerian Agama sejumlah 600 juta rupiah”, beber Roring yang selalu menjunjung transparansi dalam setiap kinerjanya.

Adapun dalam tim LPPD Pesparawi utusan Sulawesi Utara kali ini, berdiri sebagai Ketua Umum Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamutuan, Wakil Ketua Dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos dan Wakil Ketua II Dra. Ivone Silangen, serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey berdiri sebagai Penasehat Utama. (Chris)