Lakukan Sertijab Lingkup Distanak Sulut, Wowiling : Semua Demi Mensejahterahkan Petani dan Peternak

Topiksulut.com,PEMERINTAHAN – Menyusul telah dilakukannya pelantikan jabatan pengawas dan administrator eselon III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara oleh Gubernur Olly Dondokambey pekan lalu, kali ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulut juga telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) lingkup Distanak guna mempercepat arus kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat di sektor pertanian dan peternakan.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir. Novly Wowiling M.Si ketika ditemui awak media diruang kerjanya usai memimpin Sertijab tersebut, Sertijab ini sengaja dilakukan secepat mungkin sesuai instruksi orang nomor satu di Sulut (Gubernur) agar sektor Pertanian dan Peternakan tidak ketinggalan dalam melayani masyarakat di Bumi Nyiur Melambai ini.

Baca juga:  Pembukaan Meriah, ODSK Optimis Dapat Atlit Berprestasi di Porprov Bolmong Untuk PON

“Ya semua kan sesuai instruksi Gubernur, bahwa setiap Satuan Kerja wajib mengoptimalkan Dinasnya masing-masing, jadi karena kami pada pekan lalu telah mendapat tiga jabatan promosi untuk administrator  (eselon III) dan satu jabatan pengawan (eselon IV) maka sudah sewajibnya segera dilaksanakan sertijab biar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dinas ini bisa dioptimalkan, dengan tujuan mensejahterahkan para petani dan peternak sesuai instruksi Pak Gubernur”, jelas Wowiling (Kamis 26/7/2018).

Hal tersebut terungkap juga ketika Wowiling membawakan sambutan dalam sertijab tersebut, Eowiling berharap agar seluruh pejabat struktural lingkup Distanak yang baru disertijabkan untuk bisa bekerja secara maksimal guna mewujudkan program-program Gubernur yang ada di Distanak.

Baca juga:  Pemprov Sulut Dukung Upaya Peningkatan SDM Pengelola Wilayah Perbatasan

“Kita harus bekerja secara maksimal, profesional sesuai dengan tupoksi, agar program-program Dinas yang juga meruoakan program Gubernur bisa terwujud, antara lain peningkatan komoditas yang masuk dalam Distanak dan mensejahterahkan para petani dan peternak yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini”, tutup Kepala Wowiling.

Acara ini pun turut disaksikan oleh pohak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara. (Chris)