30 Konteiner Sampah Disebar di Wilayah Minahasa

Minahasa84 Dilihat

Tondano-Mewujudkan Kabupaten yang bersih dan sehat,  Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini,  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan memberikan bantuan berupa kontainer sampah di beberapa wilayah di Minahasa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan,  Alva montong melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Sampah dan Limbah B3, Marthen Weku, kepada Wartawan mengatakan sebanyak 30 armada yang sudah di salurkan.

” Armada yang telah disalurkan ini sudah di lepas di beberapa titik,  yaitu di Desa Tateli,  Pasar Tana Wangko,  Pasar Kawangkoan,  Pasar Langowan,  Kakas, Rumah Sakit (RS)  Nonongan,  RS Budisetia Langowan, RS Sam Ratulangi Tondano, PLN, Polres dan beberapa sekolah di Kota Tondano,” katanya.

Baca juga:  Pemaparan Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Minahasa Bersama Ketua TP-PKK Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA

Lanjutnya, Khusus di RS di kenakan biaya dikarenaka adanya sampah sampah medis.

“Untuk armada yang digunakan, hanya RS yang di kenakan  biaya. Dan yang sisanya tidak dikenakan biaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ada beberapa tempat yang sampahnya tiap hari langsung di angkut dan dibawah ke Tempat Pembuangan Sampah, (TPS).

“Khusus di tempat-tempat tertentu sampahnya di buang seminggu sekali, karena sampahnya yang cenderung sedikit, “jelasnya.

Weku berharap dengan di salurkan armada sampah tersebut bisa mengurangi sampah-sampah yang berserakan di wilayah Minahasa.

“Saya juga berharap kepada Masyarakat Minahasa untuk sadar betapa pentingnya kebersihan.  Dan saya juga menyampaikan agar masyarakat membuang sampah pada Tempatnya,  jangan membuan sampah di tempat yang tidak semestinya, “Pungkasnya.