Ini Tiga Poin Pesan KPT Tarigan saat Pelantikan dan Sumpah Jabatan untuk KPN Manado Bachmid

Manado159 Dilihat

● Ketua Pengadilan Tinggi Ucapkan Terima Kasih untuk PLT KPN Manado Vincentius Banar

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Manado, resmi miliki Ketua PN dan Wakil Ketua PN yang baru. Sebagai KPN Manado Luckman Bachmid SH MH menggantikan Edward TH Simarmata SH LLM MTL , sementara jabatan WKPN diduduki Liliek Prisbawono Adi SH. Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah digelar pada Senin, (30/7/2018).

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Manado, DR Robinson Tarigan SH untuk KPN Bachmid, jika amanah jabatan yang telah diberi sebagai ketua PN Manado, hal tersebut tentunya didasari atas pandangan terhadap kemampuan dan kapasitas yang miliki.

Oleh karena itu, harapan KPT agar KPN yang baru, Bachmid dapat membuktikan, bahwa dirinya adalah orang yang tepat untuk jabatan tersebut. Dan karena itu pula KPT berpesan, pada poin pertama, untuk menjujung sikap profesional, independen dan integritas.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab guna mendapatkan pelayanan yang berkwalitas bagi masayarakat pada umumnya dan pencari keadilan pada khususnya.Yang pada akhirnya akan semakin menumbuhkan kepercayaan pada pengadilan,” pesan KPT.

Baca juga:  Pansus Perda Tibum DPRD Kota Manado Gelar Pembahasan Dengan Pemkot Manado

Selanjutnya, poin kedua, KPT mengingatkan terkait ada akreditasi penjaminan mutu, yang pada mulanya hanya di peradilan umum, sekaramg sudah di empat peradilan . Dan untuk sulut dalam peradilan umum. PN Manado belum A Exellent.

“Oleh karena itu saya harapkan. KPN Manado untuk segera meningkatkan pembenahan di lingkungannya agar pada periode berikutnya. Bisa mendapatkan A Excellent,” tambah KPT.

Dan pada poin/titik ketiga, adanya E- Court. Sebagai pengadilan yang merupakan instrumen dalam masyarakat , dalam hal ini E court merupakan pendaftaran perkara. Pembayaran biaya perkara, pengiriman dukumen, jawaban replik duplik dan kesimpulan dan semuanya dilakukan secara online, atau secara elektronik.

“PN manado harus mempersiapkan segala sesuatunya, yang diperlukan untuk dapat menwujudkannya pelayanan dalam bentuk e court.Kita harapkan pengadilan negeri manado sudah dapat melakukan pelayanan cepat murah dan biaya ringan untuk dapat mewujudkan E court pendaftaran perkara,” tegas KPT Manado.

Baca juga:  Penerimaan Calon Anggota KPPS akan di Seleksi dengan ketat
PLT KPN Manado, Vincentius Banar SH MH , (barisan ke dua, kiri ujung) saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat definitif KPN Manado, Luckman Bachmid SH MH, Senin (30/7/2018), Aula PT Manado.

Usai menyampaikan poin poin penting untuk KPN Manado Luckman Bachmid atas pembenahan pembenahan yang harus dilakukan di PN Manado, KPT Manado juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Pelaksana Tugas (Plt) KPN Manado, Vincentius Banar SH MH.

“Saya atas nama pengadilan tinggi Manado mengucapkan terima kasih kepala sdr Vincentius Banar SH MH, atas pelaksana tugas dan pengabdiannya di PN Manado, yang kami harapkan pada periode berikutnya lebih meningkatkan lagi pengabdiannya, sebagai hakim senior di PN Manado,” ucap KPT Tarigan dalam sambutannya.

“Dan pada sdr Lukman Bachmid SH MH Kami ucapkan selamat dan kepada ibu dan selamat bekerja,” tutup KPT Manado.

Dalam acara tersebut dihadiri , Wakil KPT Mdo, Walikota Mdo, Ketua DPRD Manado, ForkomPimda, Rohaniawan, Hakim tinggi , seluruh ketua pengadilan negeri , sewilayah PT, pejabat strukrural pengadilan tinggi Manado. (ely)