Saksikan Penyelaman Massal di Megamas, Gubernur Apresiasi Para Diver

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Gubernur Sulawesi Utara Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut Ibu Maya Rita Dondokambey Tamuntuan,  hadir pada pemecahan rekor muri penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera merah putih terpanjang dalam laut oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan acara ini di Sulut sehingga berjalan Sukses.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua POSI dan Ketua WASI yang memilih Sulut menjadi tempat penyelenggaraan rekor muri ini,” ujar gubernur.

Gubernur mengatakan kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Sulut, untuk itu warga Sulut perlu berbangga karena daerah Nyiur Melambai telah berhasil melaksanakan kegiatan besar, berbagai keuntungan bisa didapatkan daerah dari pelaksanaan kegiatan ini.

Baca juga:  Ribuan Banteng Pendukung Jokowi-Ma’ruf Banjiri Lapangan KONI Manado Meski Diguyur Hujan Deras

“Ini baru pertama kalinya di Sulut, juga Indonesia.  Kami memberi support penuh pada kegiatan ini,” kata Gubernur.

Gubernur bersama Ibu Rita bersama dengan Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian, dan tamu undangan lainnya mengikuti satu per satu rangkaian kegiatan pada acara ini. Dimulai dengan defile kontingen-kontingen dari berbagai daerah di Indonesia. Gubernur menyaksikan defile dari atas panggung serta melihat penyelaman yang dilaksanakan oleh 928 penyelam wanita serta menyaksikan penyerahan piagam oleh pihak MURI atas rekor penyelaman massal tersebut. (Chris)