Safari Idul Adha di Airmadidi, Gubernur Ajak Umat Bersinergitas Bersama Pemerintah

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Tidak hanya membagikan hewan Qurban sebanyak 51 ekor bagi umat muslim di 15 Kabupaten/kota di Sulut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pun pagi tadi sempat melakukan safari lebaran Idul Adha 1439 Hijriah di beberapa lokasi, salah satunya di Masjid Jami Diponegoro Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara. (Rabu 22/8/2018).

Gubernur pun mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1439 Hijriah bagi seluruh umat muslim di Sulawesi Utara, termasuk yang ada di Kabupaten Minut.

Foto bersama Gubernur Sulawesi Utara bersama Jamaah Masjid Jami Diponegoro Airmadidi, pada momentum Idul Adha 1439 H, tahun 2018

”Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah bagi seluruh umat Muslim yang ada”, ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulut tersebut mengajak seluruh umat Muslim agar kiranya dapat bergandengan tangan dan bersama-sama Pemerintah untuk membangun daerah tercinta Bumi Nyiur Melambai (Sulut) menjadi semakin hebat lagi.

Baca juga:  HKN ke-57, Wagub Steven: Alokasi Anggaran Kesehatan Masih Diprioritaskan

Hal ini diungkapkan Gubernur mengingat besarnya perhatian Pemerintah Pusat atas Sulawesi Utara beberapa tahun belakangan ini.

”Mari terus kota bergandengan tangan bersama pemerintah untuk membangun daerah tercinta ini menjdi semakin hebat lagi, karena tidak bisa dipungkiri, perhatian Pemerintah pusat bagi daerah kita sangat besar, apalagi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)”, ucap suami tercinta dari Ny. Maya Ritha Dondokambey-Tamutuan tersebut.

Menurut Gubernur, hal tersebut harus dilakukan karena banyaknya proyek besar serta anggaran besar yang digelontorkan pemerintah pusat bagi Sulawesi Utara, termasuk Minahasa Utara, apalagi menurut Gubernur sejak beberapa tahun belakangan, sudah beberapa kali Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta jajaran Kabinet kerja yang mengunjungi Sulut, yang secara otomatis memberi ruang bagi Pemerintah pusat untuk memperhatikan daerah ini.

Baca juga:  OD-SK Ajak Seluruh Rakyat Sulut Hadiri HUT Ketiga Kepemimpinan Mereka

”Lihat saja, sudah berapa kali Presiden dan para Menteri datang di Sulut, semua itu berimbas pada pembangunan dan perekonomian yang diantaranya banyak mega proyek yang masuk (jalan tol, bendungan kuil, ring road)”, bebernya.

Intinya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut berharap agar sinergitas antar umat Muslim dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara tidak terputus dengan pemerintah, terutama pemerintah pusat.

”Mari bersama kita jaga sinergitas dengan pemerintah pusat yang selama ini telah terjalin”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Sulawesi Utara telah memberikan hewan Qurban bagi ummat yang membutuhkan di Masjid tersebut, dengan pesan agar momentum Idul Adha kali ini dimaknai dengan ucapan syukur dan rasa saling peduli antar sesama. (Chris)