PN Manado Rayakan Idul Adha, Berkurban Wujud Nyata Mendekatkan Diri pada Sang Pencipta

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Rabu (22/8/2018) 10 Dzulhijjah 1439 H adalah Hari raya Idul Adha, ini menjadi momen yang memiliki makna tersendiri bagi masyarakat/kaum muslim di Indonesia, terlebih khusus lembaga peradilan Pengadilan Negeri (PN) Manado yang dipimpin KPN (Ketua Pengadilan Negeri) Lukman Bachmid SH MH dan WKPN (Wakil Ketua PN) Liliek Prisbawono Adi SH serta seluruh keluarga besar PN.

KPN Manado Bachmid melalui Juru Bicara Pengadilan, Vincentius Banar SH MH mengatakan momen ini untuk lebih dekat kepada sang pencipta, meningkatkan keimanan. Sebagai wujud nyata beribadah dengan masih diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT.

“Perayaan Idul Adha sebagai wujud nyata meningkatkan keimanan. Dan diwujudkan dengan penyembelihan hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada sang pencipta. Ini dilaksanakan oleh seluruh personil PN Manado,” ungkap Jubir Banar sebagaimana dikatakan KPN Bachmid, ketika dikonfirmasi Topiksulut.com.

Lanjut Jubir Banar, hari raya Idul Adha juga dikenal dengan hari raya haji , disamping itu dinamakan juga “Idul Qurban”. Lebih kepada simbolisnya itu mengingatkan kita pada suatu nilai yang luar biasa luhur.

“Adapun hewan qurban adalah kontribusi KPN dan WKPN serta seluruh keluarga PN Manado yg beragama Muslim,” singkat Jubir Banar. (ely)