Sukses jadi Paskibraka Nasional, Soleman Apresiasi Ribka Owu 

DITERIMA PEMKAB: Paskibraka Nasional putri 2018 utusan Minahasa Tenggara Ribka Owu saat diterima jajaran Pemkab Mitra di ruang kerja Sekda, Kamis kemarin. (foto ist)

 

 

RATAHAN, TOPIKSULUT.COM-Suatu kebanggaan penuh makna dirasakan keluarga, sahabat serta Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra), dimana Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Putri 2018 tingkat nasional asal Desa Liwutung, Kecamatan Pasan, yakni Ribka Owu tiba di Kantor Bupati, Kamis (23/8/2018).

Kehadiran Ribka turut disambut Dispora Mitra serta dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), juga bersama keluarga dan para teman-teman sekolah. Ribka Owu menuturkan, sampai saat ini dirinya masih belum percaya mendapat kesempatan, sekaligus bangga menjadi bagian dalam mengibarkan bendera pusaka merah putih. Namun dia percaya lewat tuntunan Tuhan dan doa dari keluarga maupun pemerintah, sehingga boleh meraih sukses menjadi pasukan pengibar bendera di Jakarta pada 17 Agustus lalu.

“Dalam perbedaan, kita dipersatukan. Kita jadi bisa memiliki semangat yang tinggi dan lewat kekurangan kita bisa saling melengkapi. Perjalanan masih panjang. Saya harap ini bisa menjadi kebanggaan bagi pemerintah juga keluarga,” ungkap Ribka

Sementara mewakili Bupati Mitra, James Sumendap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tommy Soleman saat menerima Ribka diruang rapat Sekda mengaku bangga dan memberi apresiasi, karena Ribka Owu bisa membawa nama Minahasa Tenggara ditingkat Nasional.

Baca juga:  Toemandoek Terima Penghargaan Adhi Purna Prima Award Untuk Gubernur Sulut

“Masyarakat Mitra berbangga karena Ribka sudah sukses menjadi Paskibra nasional dan sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Soleman.

Soleman pun meminta maaf, karena Bupati James Sumendap tidak dapat bersama-sama, karena sedang menjalankan tugas diluar daerah dalam.

“Bupati James Sumendap ingin sekali bersama-sama, namun beliau sedang melakukan kunjungan kerja bersama jajaran di Tanah Toraja, terkait mengembangkan potensi pariwisata di Mitra,” tutur Soleman.

Tommy berharap, Ribka dapat menjadi teladan bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Mitra. “Pemerintah berharap, apa yang sudah Ribka raih saat ini dapat dibagikan. Ceritakan kepada rakyat Mitra, apa yang sudah Ribka alami, segingga dapat menjadi motivasi,” tukas Soleman bangga. (otnie)