Gelar Studi Strategis di Sulut, Lemhanas RI Apresiasi Loncatan Pembangunan Gubernur Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Dalam rangka melakukan Studi Strategis dalam negeri, pihak Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas RI) dibawah kepemimpinan Gubernur Lemhanas Agus Widjojo pagi tadi (27/8/2018), melakukan tatap muka bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, diruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Lemhanas RI Agus Widjojo mengatakan bahwa tujuan kedatangan tim Lemhanas angkatan 58 kali untuk mengadakan Studi Strategis dalam negeri.

”Jadi begini, setiap angkatan itu punya satu kesempatan untuk melakukan studi strategis baik dalam maupun luar negeri, masing-masing satu kali”, jelas Widjojo dalam konferensi pers usai pertemuan tersebut.

Menurut Widjojo, Sulawesi Utara merupakan tujuan keempat dari kunjungan strategis kali ini.

”Sulut menjadi daerah keempat yang kami kunjungi, alasannya karena Sulut termasuk daerah strategis, dan termasuk bagian dari perbatasan Utara negara”, tambahnya.

Lebih lanjut, Jendral Bintang Tiga (Widjojo) mengatakan bahwa tujuan diadakannya studi strategis ini yaitu untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa untuk bisa mendalami pembangunan nasional yang ada di Sulawesi Utara dengan skala permasalahannya.

”Ini tujuannya untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa agar bisa mendalami pembangunan nasional yang ada di Sulut, termasuk skala permasalahannya, dan kami dari Lemhanas coba untuk menyumbangkan pikiran dan solusi bagi permasalahan tersebut”, jelasnya.

Widjojo juga pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas pembangunan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey SE di Bumi Nyiur Melambai ini.

”Kami apresiasi atas loncatan Gubernur Sulut yang telah berhasil membawa Sulut semakin maju, dan hal ini perlu kami kaji, bagaimana caranya Gubernur bisa membijaki atau melakukan hal-hal seperti ini dengan baik dan positif,

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE juga memberikan apresiasi kepada tim Lemhanas RI yang telah memilih Sulawesi Utara sebagai tujuan studi strategis ini.

“Saya berterima kasih dan memberi apresiasi atas dipilihnya Sulut sebagai tujuan studi strategis kali ini, apalagi kita tahu bersama bahwa Lemhannas ini merupakan bagian pendidikan yang memiliki strata paling tinggi di negara ini”, icap orang nomor satu di Sulut tersebut.

Adapun untuk nama-nama peserta Lemhanas RI yang melakukan studi strategis di Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Lemhanas RI Agus Widjojo meliputi : 

(Chris)