Hadiri Pisah Sambut Pejabat KadisHut Sulut, Sekprov : Hero Sosok yang Nyaman Diajak Bekerja Sama

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Saksikan acara pisah sambut antara Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulut Ir. Herry Rotinsulu (Hero) kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, Ir. James Hutagaol, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut (Sekdaprov Sulut) Edwin Silangen SE, MS, berbagi kisahnya bersama Hero selama bertahun-tahun bekerja bersama baik sebagai sesama pejabat eselon II beberapa tahun silam, hingga kini dirinya (Edwin Silangen) telah menjadi Sekdaprov Sulut.

”Saya mengenal Pak Hero bukan baru satu atau dua tahun, tapi sudah bertahun-tahun, baik selama menjadi sesama eselon II hingga sampai saat ini, dan kesan saya selama bekerja bersama pak Hero saya merasa sangat nyaman bekerja bersama beliau”, ucap Sekprov dalam sambutannya diacara pisah sambut antar pejabat kehutanan yang digelar di kawasan Tahura H.V Worang Gunung Tumpa Manado (Kamis 13/9/2018)

Lebih lanjut, Sekprov pun membeberkan alasannya mengatakan bahwa dirinya merasa nyaman bekerja bersama sosok Hero.

”Kenapa saya bilang saya nyaman, karena pak Herry (Hero) paham betul tupoksinya di sektor Kehutanan, jadi saya tidak perlu mengeluarkan banyak energi untuk memaparkan maksud pimpinan kepada beliau, pak Kadis ini cerdas, jdi bisa langsung paham dengan maksud pimpinan, dan pasti langsung mengerjakannya hingga selesai dengan tepat dan cepat”, beber Silangen.

Baca juga:  Olly Dondokambey : Ada Peran dan Doa Seorang Istri Dibalik Kesuksesan Suami

Tidak hanya itu, menurut Silangen sejauh ini dirinya melihat sosok Hero mampu membangun sinergitas dengan seluruh UPT Kehutanan hingga instansi-instani Vertikal dan Horizontal selama tujuh tahun menjabat sebagai Kadishut Sulut.

Menurut Silangen, hal-hal seperti itu wajib diketahui oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas yang baru, dalam hal ini Ir. James Hutagaol beserta jajaran Dishut Sulut.

”Kadis yang baru harus tahu ini, begitu juga jajaran Dishut Sulut, agar sinergitas yang terbangun selama ini antara Dishut dengan pimpinan dan Dishut dengan berbagai instansi dan elemen bisa terus terjaga untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman”, pesan orang nomor tiga di Gedung Putih Sulut tersebut.

Baca juga:  Seruan Komando Menwa Samrat Sulut, ! Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Gereja Surabaya

Diakhir sambutannya, Sekprov atas nama keluarga, atas nama Gubernur Sulut dan keluarga serta atas nama Wakil Gubernur bersama keluarga mengucapkan terimakasih kepada Ir. Herry Rotinsulu atas pengabdian dan kerja kerasnya selama berkarir sebagai ASN hingga pensiun.

”Atas nama pribadi dan keluarga, juga atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur bersama keluarga masing-masing, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Herry Rotinsulu atas segala loyalitas dan kerja keras serta pengabdian selama berkarir sebagai ASN”, tutup Silangen.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Ronald Sorongan M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Marly Gumalag, Kepala Biro Ekonomi dan SDA Serdaprov Sulut DR. Frangky Manumpil M.Si, serta Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi pembangunan  Farly Kotambunan SE dan Staf Ahli Sekprov Harvey Sendoh, serta seluruh tamu undangan lainnya. (Chris)