Wah, Sejumlah Petugas AVSEC Terlibat Kontak Fisik Dengan Penumpang Dihadapan Gubernur Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Disinyalir disebabkan oleh keterlambatan Check-In dari sejumlah calon penumpang pesawat, lima orang calon penumpang terlibat adu mulut hingga kontak fisik dengan sejumlah awak AVSEC Bandara. Senin (17/09) pagi tadi.

Sesuai pantauan media ini, kejadian yang diawali dengan keterlambatan para calon penumpang yang menyebabkan adanya cek-cok mulut antara petugas AVSEC Bandara dengan sejumlah calon penumpang pesawat, kontak fisik pun akhirnya tidak dapat dihindari oleh kedua belah pihak, karena para penumpang yang memaksa menerobos para petugas AVSEC yang tengah menjalankan tugas.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, seorang petugas AVSEC hampir menjadi korban tikaman yang disebabkan oleh hunisan pisau salah satu calon penumpang yang dikuasai amarah.

Baca juga:  Parade Kendaraan Hias ‘ala’ Pemprov Sulut Meriahkan Suasana Christmas Festival 2018

Namun berkat kesigapan para petugas AVSEV Bandara SAm Ratulangi Manado yang notabene merupakan binaan dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Kadishub Sulut). DR. Lynda Watania M.Si tersebut.

Menariknya kejadian ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE ketika berada dilokasi kejadian.

Adapun kejadian tersebut merupakan bagian dari simulasi pengamanan bandara oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, yang diperankan oleh sejumlah petugas AVSEC Bandara Sam Ratulangi Manado, dalam rangkaian upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Perhubnas) 2018 Tingkat Provinsi Sulut yang di Inspekturi secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut, sejumlah Kepala Daerah Kabupaten/kota se-Sulut, para Kepala Dinas Perhubungan se-Sulut, perakilan pejabat Kementerian Perhubungan serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Chris)