Resmi Tutup Sulut Fair 2018, Wagub : Ini Bentuk Represntasi Syukur Kita

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw resmi menutup perhelatan Pameran dan Promosi Pembangunan Sulut (Sulut Fair) 2018 di Kayuwatu, Manado, Senin (24/9/2018) malam.

Wagub Kandouw mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Provinsi Sulut ke-54 itu merupakan representasi rasa syukur atas segala berkat dan penyertaan Tuhan bagi Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut dan mampu menorehkan beragam prestasi hebat.

“Kami mengucap syukur karena kegiatan pameran pembangunan yang sudah berlangsung sepuluh hari sejak tanggal 15 hingga 24 September 2018 ini dapat berjalan dengan baik,” kata Kandouw.

Lanjut Kandouw, pada Sulut Fair kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena lebih banyak melibatkan masyarakat luas.

“Pameran pembangunan tahun 2018 ini lebih menampilkan out work looking dari pada in work looking. Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Sulut. Bahkan Bapak Gubernur mengatakan pada pameran pembangunan tahun depan keterlibatan seluruh komponen di kabupaten dan kota akan lebih ditingkatkan,” tandas Kandouw.

Baca juga:  Rita Tangkudung Paparkan Batik Khas Bitung di Dekrasnasda Provinsi

Untuk diketahui, penutupan pameran pembangunan dirangkaikan dengan penyerahan trofi dan sejumlah hadiah kepada para pemenang sejumlah perlombaan, diantaranya Lomba stand pameran pembangunan dan perlombaan lainnya.

Terkait pemberian penghargaan tersebut, Kandouw menilainya sebagai bagian dari reward dan punishment atas setiap upaya dari seluruh peserta perlombaan.

“Seperti yang Bapak Gubernur sampaikan, setiap usaha akan mendapatkan reward dan punishment. Jadi bagi yang terbaik tentunya berhak mendapatkan penghargaan,” ungkap Kandouw.

Adapun, penutupan Sulut Fair 2018 sekaligus pemasangan lilin kue ulang tahun HUT Provinsi Sulut ke-54 turut dihadiri perwakilan Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua Panitia HUT Provinsi Sulut Edison Humiang, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos dan perwakilan dari kabupaten dan kota se Sulut. (Humas Pemprov Sulut)

Baca juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Mobnas Camat Ratahan Tabrak Pohon di Jalan Kiawa

Berikut hasil Penilaian Stand Pameran dan Promosi Pembangunan Tahun 2018 dengan kategori Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut, Kategori Perangkat Daerah Pemprov Sulut dan Kategori instansi vertikal/swasta organisasi lainnya sebagai berikut;

Kab/kota se-Provinsi Sulawesi Utara
– Juara satu: Kab. Minahasa
– Juara dua: Kota Bitung
– Juara tiga: Kota Manado
– Juara favorit: Kab. Kep. Sangihe

Perangkat daerah Provinsi Sulut
– Juara satu: Dinas Perkebunan
– Juara dua: Dinas Kesehatan Pangan
– Juara tiga: Dinas Pertanian dan
Perternakan
– Juara favorit: Dinas Pekerjaan Umum

Instansi vertikal/swasta organisasi
lainnya
– Juara satu: PKK
– Juara dua: Dharma Wanita
– Juara tiga: Balai Penelitian Tanaman
Palma
– Juara favorit: Badan Narkotika
Nasional (Chris)