Resmi Menjabat Bupati dan Wabup Minahasa, R3D Siap Realisasikan Janji Politiknya

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Akhirnya penantian selama hampir tiga bulan untuk dilantik, setelah secara  resmi  memenangkan pemilukada pada 27 Juni 2018 yang lalu di Kabupaten Minahasa, Ir. Royke O. Roring (ROR) dan Robby Dondokambey S.Si (RD), kemarin (24/9/2018) terlihat gagah mengenakan pakaian resmi berwarna putih ciri khas kepala daerah yang baru dilantik.

Dalam pelantikan yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di ruang rapat DPRD Provinsi Sulut tersebut, pemandangan menarik kembali terlihat disaat Gubernur menyematkan tanda pangkat Kepala Daerah kepada Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey S.Si yang notabene merupakan kakak kandung dari Gubernur Sulut tersebut. Hal lantas langsung mengundang tepuk tangan dari ribuan tamu undangan yang hadir.

Baca juga:  Tensi Musda KNPI Sulut Memuncak, Kawatu Menyatu ke Dondokambey

Adapun usai acara pelantikan, Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Royke O. Roring didampingi oleh Wabup Robby Dondokambey S.Si ketika ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya merasa lega karena setelah resmi dilantik, dirinya bersama Wabup bisa mulai merealisasikan setiap janji politik mereka selama masa kampanye sesuai visi-misi mereka yang intinya akan membangun Kabupaten Minahasa menjadi lebih baik lagi.

”Tentunya perasaan lega tidak dapat kami pungkiri, dan secara bertahap kami akan segera merealisasikan janji-janji politik kami selama masa kampanye yang lalu, namun ada prioritas pertama kami yang akan segera dikerjakan demi Kabupaten tercinta ini”, jelas ROR disambut senyum RD.

ROR punya menjelaskan bahwa salah satu prioritas utama yang akan segera dikerjakan oleh pasangan duet maut yang dikenal dengan pasangan R3D tersebut adalah program kesejahteraan masyarakat melalui program BPJS serta program dana duka yang dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Konsolidasi di Desa Tolok Bersama Steven Kandouw, R3D Semakin Optimis Menangkan Pilkada Minahasa

“Prioritas utama saya dan pak Robby adalah sektor Kesehatan yaitu program BPJS Kesehatan dan dana duka yang kesemuanya ini sesuai dengan permintaan masyarakat Minahasa”, tambahnya.

“Semua janji politik kami sudah dicatat dan menjadi tugas kami untuk merealisasikannya dalam masa kepemimpinan lima tahun kedepan ini, sinergitas dengan setiap stakeholder di Kabupaten Minahasa akan kami bangun bersama, termasuk dengan sinergitas dengan pemerintah Provinsi dan pemerintah Pusat demi kabupaten Minahasa yang semakin hebat lagi. (Chris)