Solidaritas JMH Berbagi Kasih ke Panti Sosial Asuhan Anak KASIH SAYANG Remboken

● Moment ULTAH Kimberly Manolong

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Komunitas Wartawan JMH (Jurnalis Meja Hijau) adakan kegiatan sosial ke panti sosial asuhan anak Kasih Sayang Remboken – Kabupaten Minahasa, Jumat, (28/9/2018).

Ketua JMH, Jack Wullur STh mengatakan adapun kegiatan ini , di moment Ulang Tahun (ULTAH) Kimberly Manolong di usia yang ke 2, yang adalah salah satu putri dari anggota Komunitas JMH, Jenglen Manolong keseharian bekerja di SKH Koran Manado.

“Diharapkan dapat memperkuat pondasi solidaritas diantara sesama anggota. Kedepannya kami berharap JMH akan menjadi komunitas yang solid dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas,” singkat pria jebolan Theologia Tomohon ini.

Panti asuhan sosial anak ini, menampung anak anak yatim piatu dan anak dari keluarga yang kurang mampu, panti menyediakan makanan dan anak anak bisa belajar dan bermain, terdaftar sekitar 60 anak, dan 20-an anak yang tinggal menginap. Dibawah asuhan ketua panti, dr. Jane Pengemanan – Tirayoh.

Perwakilan pengurus panti, Sie Pendidikan dan Ketrampilan , Bpk Alex Endei Spd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan melalui keluarga Manolong-Barens.

“Kami mengucapkan terima kasih, melalui keluarga ini, Tuhan gerakkan lewat moment ulang tahun Kimberly Manolong berusia ke dua tahun, anak terkasih keluarga Manolong- Barens. Keluarga tidak gunakan waktu pergi santai ke tempat yang elit dan mewah, tetapi mereka datang ke sini, untuk berbagi berkat,” ucap Bapak Endei yang didampingi Wakil Ketua panti, Virgin Kumontoy.

“Semua bersyukur yang ada dipanti ini, mendapat perhatian . Dan dalam doa , kami semua berdoa agar keluarga ini lebih hari, lebih diberkati Tuhan. Juga kami yang ada di panti ini ,terus diberkati Tuhan,” sambungnya.

“Tentunya dengan dilatih sejak dini berbagi, pasti saya yakin anak ini (Kimberly) akan tahu dan peka terhadap orang orang disekitar, karena sejak dini sudah ditanamkan kebaikan. Hasilnya membawa keberhasilan dan keberuntungan,” tambah Bapak Endei sembari mengajak berdoa dengan sungguh sungguh.

“Torang berdoa jangan cuma sampe diloteng, karena tidak sungguh. Kalo berdoa harus bersungguh sungguh,” tutupnya.

Sementara Jenglen Manolong, mengatakan jika kerinduannya untuk berbagi berkat sudah sejak lama, dan baru pada kesempatan di HUT tanggal 25 September si bungsu, putrinya bisa terwujud, dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan JMH, ” Terima Kasih Teman teman JMH, juga kepada Juru Bicara PN Manado, Bapak Vincentius Banar. Hakim Bapak Imanuel Barru, Ibu Hj Halidjah Wally dan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Tuhan Memberkati kita semua,”singkat Jenglen. (ely)