Berada Di Luar Jam Sekolah Puluhan Siswa Terjaring Operasi Sat Pol PP Minahasa Selatan


Topiksulut.Com_Berada diluar jam sekolah tanpa alasan sejumlah siswa dari dua sekolah besar yang ada di Amurang tersebut jadi perhatian serius Sat Pol PP dimana terdapat 25 Siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMP-SMA/SMK) diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Minahasa Selatan (Minsel), pada Selasa (6/11/2018).

Kepala SatpolPP Minsel, Henri Palit SH menjelaskan bahwa para siswa ini diamankan karena kedapatan berada di luar sekolah disaat jam pelajaran sementara berlangsung.

“Para siswa ini kami amankan di sejumlah tempat. Seperti di pinggiran pantai, daerah perumahan, warnet Tumpaan dan sekitar pasar Tumpaan,” ujar Henri Palit.

Dirinya menambahkan, bahwa diamankannya sejumlah siswa ini terjadi berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Dari patroli rutin yang dilaksanakan personil SatpolPP, para siswa ini kami amankan untuk menghindari dari sejumlah kemungkinan yang bisa terjadi, termasuk tawuran. Dan ada beberapa siswa yang sudah pernah diamankan,” tutur Henri Palit.

Seperti diketahui beberpa waktu sebelumnya tawuran pernah terjadi tanpa sebab yang jelas sehingga tindakan seperti ini wajib dijalankan guna mengantisipasi kejadin serupa

Terkait hal ini Henri Palit berharap, diamankannya para siswa ini akan menimbulkan efek jera. Sehingga tidak ada lagi yang diamankan pihaknya dikemudian hari(hemsi)