RAKERNAS Kejaksaan RI 2018, Jaksa Agung Prasetyo : Kukuhkan Semangat Baru, Bangun Persepsi dan Citra Diri, Ukir Prestasi

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan R.I Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI H.M Prasetyo,yang diselenggara – kan di Grand Inna Beach Hotel Sanur Bali , 27 – 30 November 2018.

Jaksa Agung RI Prasetyo mengatakan bahwa Pelaksanaan Rapat Kerja ini, di samping menjadi wahana dan sarana menyamakan persepsi dalam upaya meningkatkan kualitas, kesiapan lembaga dan institusi.

“Juga mengandung semangat dan tujuan untuk memelihara, memupuk , menumbuh kembangkan citra agar benar-benar mampu menampilkan diri menjadi aparatur penegak hukum yang memiliki konsistensi dan memegang teguh komitmen.

Dengan keinginan kuat untuk mengukir prestasi memberi kontribusi dan berdedikasi sepenuhnya hanya untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Jaksa Agung RI dalam pen -yampaian pengarahan, dihadapan seluruh Korps Adhyaksa dan para undangan lainnya.

“Dengan tema , “Kukuhkan Semangat Baru, Bangun Persepsi dan Citra Diri, Ukir Prestasi Untuk Negeri”, merupakan sebuah pilihan untaian kata dan kalimat yang menyimpan makna penting dan besar, yang harus mampu kita pertanggung jawabkan bersama,” sambung Jaksa Agung RI.

Dalam pengarahannya, Adapun Tema ini perlukan dan relevan dengan kondisi saat ini yang setidaknya mengandung 3 (tiga) pokok pemikiran yakni :

1) Pentingnya kesungguhan tekad dan semangat baru sebagai modal bertransformasi ke arah yang lebih baik. Dari semula pesimis menjadi optimis, dari pemikiran menghitung untung rugi menjadi tulus tanpa pamrih dan penuh kesungguhan, dari kebiasaan dilayani berubah melayani, dan dari kerja individual menjadi bekerja bersama secara sinergis, untuk menghadirkan berbagai inovasi, terobosan, dan kreativitas yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan produktivitas dalam bekerja menghadapi tantangan di era baru yang penuh dinamika perubahan. 

2) Komitmen segenap jajaran Kejaksaan yang harus selalu bersedia bersikap terbuka dan responsif untuk bertindak proaktif menjawab aspirasi, tuntutan dan harapan rasa keadilan yang tumbuh ditengah masyarakat , agar dengan demikian akan terbangun persepsi positif dan citra diri Korps Adhyaksa yang bermartabat, kredibel dan tepercaya. 

3) Kesungguhan, keuletan, kejujuran dan ketulusan yang dikemas dalam bingkai integritas diri yang terpuji dan teruji saat mengemban tugas, tanggung jawab dan kewenangan agar dapat menjadi bandul keseimbangan diantara nilai-nilai keadilan, kebenaran, kepastian dan kemanfaatan yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat pencari keadilan akan menjadi sebuah prestasi yang terukir indah dalam lembar-lembar sejarah sebagai wujud pengabdian terbaik kita bagi negeri.

Terinformasi, pembukaan Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2018 di hadiri oleh Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia,  Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI dan Para Staf Ahli Jaksa Agung, Ketua beserta para Komisioner Komisi Kejaksaan RI, Ketua KBPA.

Para Pejabat Kejaksaan RI yang dikaryakan, Para Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung, Para Kepala Kejaksaan Tinggi Se-Indonesia, Para Asisten Kejaksaan Tinggi Se-Indonesia dan para Pejabat Kejaksaan pada Perwakilan Negara RI di Bangkok, Hongkong dan Riyadh.

Sementara, dari Kejati Sulut turut hadir mendampinggi Kajati Asisten Pembinaan Mahmudi, SH.MH, Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH.CN, Asisten Pidana Umum Shady M.M Togas, SH, Asisten Pidana Khusus M. Rawi, SH.MH, Asisten Perdata dan TUN  Jurist Precesely, SH.MH, dan Kabag Tata Usaha Mas’ud, SH.MH.

Pembukaan Rakernas ini juga diikuti oleh Seluruh Jajaran Kejati Sulut melalui video converence di ruang Adhyka Kejati Sulut.

Berdasarkan perintah Kajati Sulut Roskanedi di seluruh pegawai di wajibkan mengikuti Pelaksanaan Rakernas melalui video converence , setiap hari mulai pukul 08.00 Wita. (*/Rilis)