Perayaan Natal Kejaksaan se-Sulawesi Utara 2018. “Mari Rajut Kebersamaan …, Mewujudkan Jaksa Sahabat Masyarakat”

● Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1 : 30a )

TOPIKSULUT.COM, MANADO -Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, dan Menyambut Hari Natal di Tahun 2018, Kejaksaan Tinggi (Kejati) se -Sulawesi Utara gelar ibadah Pra Natal dan Malam Amal, lelang suara dan Doa bersama Bagi Bangsa , di Gedung MCC (Manado Convention Center), Jumat (14/12/2018).

Dengan mengangkat tema, “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus I :30a) , serta sub tema : Mari Rajut Kebersamaan dalam Membangun Insan Adhyaksa yang Profesional, Berintegritas dan Bermatabat, Guna Mewujudkan Jaksa Sahabat Masyarakat.

Kejaksaan se-Sulawesi Utara yang dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi SH dan Wakajati Andi M. Iqbal Arief, SH.MH serta seluruh korps baju coklat, berkomitmen tingkatkan profesionalitas, jaga integritas, jaga institusi agar jangan sampai masyarakat menjauh dari kejaksaan. Dengan cara bekerja bersama sama dan sama sama bekerja.

Pdt.J Tanui MTh, yang dipercayakan memimpin ibadah tersebut, dengan kotbah diantaranya mengangkat Integritas, bahwa Kristus ada dalam Kita , Kita ada dalam Kristus , sumber dari seluruh kebenaran , artinya adalah integritas itu menetap didalam kita . Berarti dimanapun kita berada , pada tempat apa kita berpijak, selalu sangat dikenal sebagai pribadi yang teguh ,taat , kepada semua nilai dan kode etik dan moral.

Perayaan Natal berlangsung khusuk, terlebih saat penyalaan lilin yang diiringi lagu Malam Kudus. Dan dimeriahkan oleh Orchestra Asemby String, Teater Unity Diversity dan Kolintang musik bambu yang dibawakan Team Praise & Workship Bethany.

Dengan penampilan special Guest Harvey Malaiholo, Selly Sweet Memories dan Edo Kondologit semakin menambah semarak Ibadah Natal Keluarga Besar Kejaksaan se-Sulut ini.

Juga tamu khusus , group vocal Muslim yang lagi viral saat ini di Manado, membawakan tiga kidung Rohani sekaligus, semakin menunjukkan , perbedaan memberi semangat membangun diri, tidak terbelah belah.

Rangkian PraNatal ditutup dengan malam amal , Palu – Sigi- Donggala, melalui lelang suara, donasi terkumpul Rp150 juta.

Ketua Panitia Pra Natal Kejaksaan, Ledrik VM Takaendengan SH MH bersama Sekretaris Sri Suryanti SH MH mengucapkan terima kasih.

Ketua Panitia Perayaan Natal Kejaksaan Se-Sulut 2018, Ledrik VM Takaendengan SH MH dan Sekretaris Panitia, Sri Suryani SH MH.

“Terima kasih semua, bersama sama kita semua bersatu dalam tugas bersama , bekerja bersama sama. Natal saat kita menyatakan kasih dan kebersamaan untuk semua,” kunci Takaendengan, saat diwawancarai kepada sejumlah media usai perayaan natal.

Ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih pada panitia perayaan natal kejaksaan 2018, Gaco Event Organizer.

Turut hadir dalam acara itu para tamu undangan, dan Kajari se-Sulut serta para jaksa , Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut Yoni E Mallaka, pegawai di lingkup Kejaksaan se-Sulut. (Ely)