Menjawab Kerinduan Masyarakat, Acara “Warong Bacirita Reborn”, Tayang Perdana Sore ini

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Sulawesi Utara saat ini dapat dikatakan telah kehilangan siaran atau tayangan televisi dengan konten lokal penuh.

Hal ini terjadi semenjak tidak adanya stasiun televisi swasta lokal yang secara penuh mengudara di Bumi Nyiur Melambai.

Beberapa stasiun TV Swasta Lokal pernah mewarnai khazanah penyiaran di Sulawesi Utara. Diawali dengan Televisi Manado (TVM), Bunaken TV, Pacific TV, TV5D, M-Channel hingga Cahaya TV.

Diantara stasiun-stasiun TV tersebut nama Pacific TV-lah yang paling santer menjadi perbincangan saat itu.

Hal tersebut dibuktikan dengan predikat sebagai Top 3 stasiun televisi lokal terbaik versi Cakram Magazine Award 2003 dan 2004.

Pacific TV Manado pernah menjadi salah satu icon media penyiaran lokal terbaik di Indonesia. Masyarakat Sulawesi Utara pun betul-betul disuguhi dengan konten-konten penyiaran lokal terbaik saat itu.

Mulai dari konten berita, entertainment, hingga siraman rohani disajikan oleh para crew-crew handal Pacific TV saat itu. Program berita Lintas Pacific mengisi ruang informasi warga Sulawesi Utara sejak pagi, siang, sore hingga malam.

Stasiun TV ini pun juga berafiliasi program tayangan dengan Badan Penyiaran Asing “Voice of America”.

Selain itu program rohani “God is Good”, talkshow “Warong Bacirita”, variety show kuliner “Makang Sadap” hingga ajang pencarian bakat “Bintang Pacific” menjadi tayangan wajib di layar kaca warga Sulawesi Utara saat itu.

Namun dari semua program acara yang ditayangkan Pacific TV kala itu, program Talkshow “Warong Bacirita” mendapat animo yang sangat besar dari masyarakat saat itu.

Terbukti “Warong Bacirita” selalu mendapat angka share rating yang cukup tinggi kala itu.

Namun seiring meleburnya stasiun Pacific TV dengan salah satu televisi swasta nasional, maka program talkshow “Warong Bacirita” pun seperti lenyap ditelan bumi.

Masyarakat pun banyak bertanya-tanya apakah program acara “Warong Bacirita” akan ditayangkan lagi.

Hal ini sering ditemui oleh para mantan _crew_ dan _host_ “Warong Bacirita” saat bertemu dengan keluarga atau kerabat dalam aktivitas sehari-hari.

Karena permintaan akan kembali menghadirkan program tayangan “Warong Bacirita” semakin tinggi, maka hal tersebut memotivasi para aktor-aktor yang pernah terlibat dalam pembuatan program tersebut di masa lalu untuk menghadirkannya kembali di masa kini.

Dengan mengusung nama _*Warong Bacirita Reborn*_, para mantan _crew_ dan _host_ Warong Bacirita sekan melahirkan kembali program acara talkshow tersebut ke tengah masyarakat.

Bahkan konsep acara kali ini sedikit berubah seiring kemajuan zaman di era teknologi dan informasi yang sangat berkembang pesat.

Hal ini ditegaskan oleh salah satu pemrakarsa _*Warong Bacirita Reborn*_, Moddy Sumayku.

“Kami ingin menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara akan sebuah tayangan interaktif yang mengangkat topik-topik hangat lokal, nasional bahkan internasional,” ujar Moddy yang juga merupakan mantan penyiar di Pacific TV.

_*Warong Bacirita Reborn*_ hadir melalui salah satu situs web berbagi video yang sangat popular saat ini yaitu _YouTube_ seperti yang disampaikan oleh Victor Rarung yang merupakan mantan Pemimpin Redaksi Pacific TV serta turut serta sebagai pemrakarsa lahirnya _*Warong Bacirita Reborn*_ ini.

“Masyarakat dapat mengakses tayangan _*Warong Bacirita Reborn*_ melalui kanal resmi kami di _YouTube_,” ujar Victor Rarung yang juga merupakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara.

“Kami memilih _YouTube_ sebagai sarana mempublikasikan video kami saat ini karena _YouTube_ sangat mudah diakses orang-orang kapan saja dan dimana saja. Jadi warga Kawanua di luar daerah bahkan luar negeri pun dapat mengakses _*Warong Bacirita Reborn*_,” jelas Rarung.

_*Warong Bacirita Reborn*_ pun dijanjikan hadir dengan kualitas tayangan terbaik yaitu resolusi _Full High Definition_ 1080p.

“_*Warong Bacirita Reborn*_ akan tayang dengan kualitas Full HD berkat peralatan-peralatan broadcasting canggih yang disiapkan oleh tim _*Warong Bacirita Reborn*_. Sony PMW 100 HD, Sony PD 177, lensa Canon 18-55, Nikon 50 mm, Zhiyun Crane 2, Clip On Sennheiser MK10, 2 Drone DJI Phantom 4 Pro, dan masih banyak lagi,” ujar Felix Palenewen yang didapuk sebagai Produser _*Warong Bacirita Reborn*_.

Selain didukung oleh peralatan yang canggih, tim kecil _*Warong Bacirita Reborn*_ diisi oleh sumber daya manusia asli Sulawesi Utara yang kompeten di bidang media, informasi, event dan penyiaran.

Tim _*Warong Bacirita Reborn*_ diantaranya Victor Rarung, Moddy Sumayku, Felix Palenewen, Nofita Rompis, Trully Kerap, Harris Vandersloot, Rocky Paat, Sigit Black, Lendi Maramis, Elkana Lengkong, Fernandus Adam, Vian Rondonuwu.

_*Warong Bacirita Reborn*_ juga turut menjadi bagian dari perusahaan Media PT. Media Sulut Global yang mewadahi media online www.manadonews.co.id.

Selain itu turut didukung pula oleh rumah produksi FP Production yang sangat terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat produksi event serta dokumentasi di Jakarta, Bandung, Bali maupun di Manado.

Tim _*Warong Bacirita Reborn*_ pun berjanji akan menghadirkan para narasumber serta bintang tamu yang berkualitas dan sesuai dengan topik yang disajikan untuk ditayangkan.

“Kami berjanji akan menghadirkan bintang tamu dan narasumber berkualitas guna menghibur dan membagikan informasi yang akurat bagi para penonton _*Warong Bacirita Reborn*_” ujar Harris Vandersloot yang juga merupakan bagian dari tim produksi _*Warong Bacirita Reborn*_.

Episode perdana akan tayang di YouTube pada hari Jumat, 25 Januari 2019 dengan bintang tamu sepasang suami istri yang sedang viral saat ini yaitu penyanyi Ovi Sovianti (Ratu Serigala) yang menikah dengan pria asal Manado berprofesi sebagai chef, Franky Roring.

Bagi yang ingin mengetahui seluruh aktivitas _*Warong Bacirita Reborn*_, dapat mengikuti melalui semua akun media sosial yaitu Facebook, Twitter dan Instagram dengan cukup mengetik “Warong Bacirita”.

Untuk menyaksikan video-video _*Warong Bacirita Reborn*_ dengan rutin dapat mengakses melalui YouTube dengan nama channel Warong Bacirita.

Jangan lupa untuk Like, Comment, Share, Subscribe serta tekan tombol lonceng untuk mendapatkan notifikasi video-video baru dari Warong Bacirita Reborn. (CHRIS)