Hujan Deras Guyur Manado, Dua Meninggal, Pemprov Sulut Langsung Action

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Jumat 01/02/2019) terpusat pada kondisi cuaca yang tergolong ekstrim, dimana sejak pagi tadi hujan deras mengguyur sejumlah lokasi di Provinsi Sulut termasuk kota Manado yang diperkirakan oleh pihak BMKG akan terus berlanjut hingga sekitar pukul 22.00 malam ini.

Terkait kondisi saat ini Pemprov pun turun tangan dengan menggelar sejumlah posko bencana baik di kantor Gubernur, dikantor BPDB dan di kantor Dinas Kesehatan.

Bahkan hingga berita ini diturunkan, sesuai laporan pihak Penprov Sulut, kondisi curah hujan kali ini sudah memakan dua korban jiwa yaitu anak-anak atas nama Natalia di Kelurahan Mahawu dan korban hanyut (meninggal) Richard Potambone di daerah Kombos Timur lingkungan III.

Terkait hal tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menyatakan turut berduka cita atas kejadian tersebut.

Bahkan pihak Pemprov Sulut telah mengirimkan pasukan guna melakukan evakuasi dan membantu keluarga, baik dari BPBD, SAR maupun dari pihak Pol PP.

”Atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh jajaran Pemprov Sulut, kami turut berduka cita atas meninggalnya adik Natalia dan Richard, tim sudah kami instruksikan untuk mengatah ke lokasi, semoga keluaga yang ditinggalkan diberi kekuatan dari yang Maha Kuasa”, ucapnya.

Sekprov pun menghimbau agar seluruh stakeholder maupun masyarakat bisa melaporkan setiap perkembangan dilapangan se-update mungkin.

”laporkan setiap kondisi yang ada, tunjukan empati kita bagi seluruh masyarakat, ingat Pemerintah ada untuk masyarakat”, tegas Sekprov. (CHRIS)