Tanggap Bencana, Gubernur Bawa Mobil Sendiri Sambangi Korban Banjir Manado

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Peduli bencana, Gubernur Sulawesi Utara didampingi Sekdaprov Sulut serta sejumlah jajaran eselon II Setdaprov Sulut siang tadi terjun langsung ke lapangan untuk memantau sekaligus menyalurkan bantuan bagi seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

Terpantau media Topiksulut.com, Gubernur yang kala itu menggunakan celana pendek cokelat yang dipadupadakan dengan kaos merah mengendarai sendiri mobil pribadinya tanpa pengawalan menuju lokasi banjir di kelurahan Mahawu Tuminting kota Manado, yang selanjutnya diikuti oleh jajaran yang ada.

Terlihat berapa Gubernur Olly Dondokambey SE yang tanpa jas hujan tersebut langsung menyalurkan bantuan dari tangannya untuk para korban banjir.

Kedatangan orang nomor satu di Sulut tersebut disambut curhatan sejumlah masyarakat yang meminta perhatian Pemerintah atas kondisi yang ada.

Bahkan salah satu warga yang tidak mau namanya dipublikasikan dengan penuh apresiasi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur pilihan rakyat tersebut atas perhatian dan sikap cepat tanggap dari Pemprov Sulut.

Baca juga:  Benu, Pungli Dana BOS Sangsi Pecat Sebagai ASN Menunggu

“Kami sudah langganan banjir, dan kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur atas perhatiannya bagi kami, apalagi disini banyak anak-anak yang membutuhkan makanan, sekali lagi terima kasih Pak”, ucap warga tersebut.

Untuk diketahui, siang tadi melalui Gubernur Sulut, pihak Pemprov telah menyalurkan lebih dari 4000 bungkus makanan dan minuman, disusul bantuan uang tunai dari Gubernur Sulut untuk membantu kebutuhan masyarakat setempat.

Terkait hal tersebut Gubernur secara tegas mengatakan bahwa dirinya sejak pagi tadi (Jumat 01/02/2019) telah  menginstruksikan kepada pihak-pihak terkait untuk segera mengambil langkah cepat membangun posko dan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Sudah saya instruksikan supaya segera bangun posko dan dapur umum supaya masyarakat bisa langsung ditangani”, ucap Gubernur sembari berdiri di lokasi banjir setinggi lutut tersebut.

Baca juga:  Desa Wisata di Likupang Diberi Pemahaman Soal Pengelolaan Homestay

Untuk itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/kota se-Sulawesi Utara untuk terus waspada dan gerak cepat guna mengantisipasi bencana-bencana susulan.

“Kabupaten/kota saya instruksikan untuk terus siaga jika saja ada bencana di daerah mereka, saling koordinasi dan saling mendukung”, ucap sosok yang terkenal ramah tersebut.

Menariknya, ketika tiba di Masjid Jami’ Al-Munawwarah Tuminting, Gubernur yang sudah setengah basah tersebut tidak ragu-ragu untuk membantu para masyarakat yang sedang memasak di dapur umum.

“Jangan pikir saya tidak bisa memasak, saya sudah terbiasa memasak”, tutup Gubernur disambut tawa bahagia para masyarakat. (CHRIS)