Tanggap Bencana, OD-SK Salurkan Puluhan Ribu Bantuan bagi Korban Bencana Manado-Sitaro

Topiksulut.com, PEMERINRAHAN –Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban dampak banjir dan tanah longsor di kota Manado dan korban dampak erupsi gunung Karangetang Kabupaten Sitaro. Gerak cepat penyaluran bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap masyarakat terdampak bencana Jumat (1/2/2019) pekan lalu di Sulawesi Utara.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, sejak bencana  1 hingga 3 Februari 2019, untuk Pemprov Sulut terdapat 44 SKPD yang ikut terlibat dalam proses penyaluran bantuan. Ditambah juga dengan 9 bantuan di luar Pemprov, yakni dari BUMN, Perbankan, pelaku usaha dan dari sumbangan pribadi masyarakat. Total bantuan yang masuk lewat pintu Pemprov sebanyak 53 sumber baik dari instansi yang ada di lingkup pemprov dan di luar pemprov. 

Baca juga:  Kerja Keras ODSK Membuahkan Hasil, Realisasi Investasi Sulut Capai 10,7 Triliun

Dari data yang diperoleh lewat Biro Protokol dan Humas Setda Provinsi Sulut, total jumlah paket bantuan logistik yang masuk sebanyak 32.784.

Bantuan-bantuan tersebut seperti makanan, minuman, biskuit, pakaian, mie instan, gula, beras, ikan kaleng, telur, kasur, sarung, peralatan bersih, pembersih tangan, tisu, pembalut, pempers, deterjen, susu.

Semua bantuan kemanusiaan tersebut diserahterimakan di Posko Bantuan Bencana yang ada di lobi kantor Gubernur dan di pantau langsung oleh Sekretaris Daerah Edwin Silangen. Selanjutnya semua bantuan yang masuk langsung dilasurkan ke titik-titik lokasi bencana yang ada di wilayah Manado dan dikirim ke Kabupaten Sitaro. (CHRIS)