Duet Polda dan Bapenda Sulut Gelar MRSF 2019, Gubernur : Aman Itu Keren

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, acara Millenial Road Safety Festival yang di gelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulut bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulut, berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan warga Manado.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa karakter tertib berlalu lintas merupakan bagian penting dari prestasi daerah di sektor transportasi.

”Pembangunan Nasional juga bisa dikatakan berhasil jika didukung dari keberhasilan dan prestasi di sektor transportasi, yaitu karakter tertib berlalu lintas”, ucap Gubernur disambut tepuk tangan masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur mengapresiasi pihak Polda Sulut yang telah bekerja sama dengan pihak Pemprov Sulut melalui Bapenda Sulut.

Baca juga:  Gubernur Hadiri Ibadah Natal Bersama KKPGA GMIM Rayon Minahasa Utara

Aman itu keren,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebanyak 3 kali dan disambut oleh seluruh hadiri dalam kegiatan milenial road safety festival di mega mas, dihadapan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto Sabtu (02/03/2019) pagi ini.

Tadi kita dengar pesan Presiden Jokowi kepada kita semua untuk selalu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Olly.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menerangkan banyaknya milenial yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dari 30 ribu korban meninggal, 55,60 persen diantaranya adalah milenial. Begitu juga di Sulut, dari 381 korban jiwa, 97 orang diantaranya adalah kaum milenial.

“Saya mengajak seluruh generasi milenial untuk menjadikan Sulut sebagai model tertib berlalu lintas di mata nasional dan internasional,” imbuh Kapolda.

Baca juga:  Pemkab Minahasa dan Kodim 1309/Manado Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Di tempat yang sama, seluruh milenial melakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas. Berikut isi deklarasi :

“Kami generasi milenial di Sulawesi Utara: Satu, Generasi yang peduli keselamatan dalam berlalu lintas. Dua, Mendukung seluruh program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Tiga, Siap  menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.”

MRSF 2019 yang diselenggarakan Polda Sulut ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, para pejabat Pemprov Sulut, anggota TNI, Polri, ASN, THL dan masyarakat. (CHRIS)