Wabup optimis köpi wangker juarai lomba desa Sulut

Minahasa154 Dilihat

TS, Langowan – Desa Kopiwangker, Kecamatan Langowan Barat hari Senin kemarin (25/3/2019) mulai dinilai oleh tim penilai Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Pokja Satu TP PKK Provinsi Sulut, Sus Maritje Sualang-Pangemanan.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa Ibu Fenny Roring-Lumanauw mengaku optimis, Desa Kopiwangker, Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa bisa mewakili Sulawesi Utara dalam Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional tahun 2019.

” Selama dua minggu Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa bersama dinas-dinas terkait melakukan pendampingan dan bekerja keras di Desa Kopiwangker, dan hasilnya Kopiwangker sudah siap dinilai oleh tim dari Provinsi,” ujar Fenny sembari menyatakan optimisnya, Desa Kopiwangker bisa meraih hasil terbaik.

Baca juga:  Caleg PDI-P Refly Djoly Ngantung Raih Dukungan Hebat dalam Sambangi Kelurahan Koya, Tondano 

Diapun menjelaskan, dipilihnya Desa Kopiwangker sebagai wakil Kabupaten Minahasa dalam lomba hatinya PKK tingkat Provinsi, karena setelah melalui kajian dan penilaian lomba antar desa selama tiga bulan, Desa Kopiwangker menjadi yang terbaik dari seluruh desa di Minahasa.

Sementara Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey di kegiatan tersebut mengharapkan agar lomba ini bisa lebih memotivasi masyarakat dalam memberdayakan potensi keluarga termasuk pemanfaatan pekarangan dan kreatifitas dalam mengolah barang bekas tidak terpakai menjadi media tanam yang mampu menghasilkan.

” Kiranya apa yang sudah diupayakan saat ini mampu dijaga dan dirawat,” ujarnya singkat.