Dihadiri Pangemanan, Tumundo Cs Resmi Dilantik Pengurus Ranting Pramuka

Berita Utama, Bitung131 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Sekretaris Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan, MSi  yang juga sekretaris Mabicab Pramuka Bitung, Selasa (14/5) menghadiri pengukuhan pengurus Kwartir ranting gerakan Pramuka tahun 2019- 2022 di BPU kantor Walikota.

Dalam sambutannya Pangemanan menyampaikan bahwa, kemajuan gerakan Pramuka di Indonesia tidak terlepas dari upaya yang tidak mengenal lelah para pendiri gerakan Pramuka terutama Bung Karno, Ir. Hi. Juanda, tri Sultan Hamenku Buwono IX, Azis Saleh, Mulyadi Djodjomartono, dan Husain Murahan dan lainnya yang berjuang keras mendarma-bhaktikan diri untuk serta memelihara, memupuk, dan membesarkan tunas yang telah ditanam sehingga gerakan Pramuka sampai saat ini tetap jaya.

“Sehingga sampai saat ini siswa SD, SMP, SMA/SMK tetap berminat menjadi anggota Pramuka,” tuturnya.

Lanjutnya, melihat komposisi pengurus serta kemauan dan kemampuan dari kepengurusan yang baru saja dilantik, pihaknya kata Pangemanan, yakin dan percaya semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi terhadap gerakan Pramuka, serta dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan Kwartir ranting yang berkomintmen terhadap pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma sebagai kode kehormatan Pramuka.

Baca juga:  Pengelolaan Perikanan Oarai Jepang Perlu Dikembangkan di Sulut

“Maka gerakan Pramuka kota Bitung kedepan dapat lebih maju, dan mampu berkembang lebih baik lagi,” harap Pangemanan.

Pangemanan mengucapkan selamat kepada segenap pengurus Kwartir ranting gerakan Pramuka SeKwartir cabang kota Bitung yang baru saja dilantik.

“Mudah- mudahan momentum pengukuhan dan pelantikan pengurus Kwartir ranting gerakan Pramuka kali ini, akan memberi semangat baru sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan gerakan Pramuka di kota Bitung,” pungkas Pangemanan.

Adapun pengurus Kwartir ranting gerakan Pramuka tahun 2019- 2022 yang dikukuhkan saat itu adalah :
1) pengurus Kwartir ranting Matuari Ketua Adrianto Tatipang S,pd,
2) pengurus Kwartir ranting Ranowulu Ketua Dra. Yulina Rahamis,
3) pengurus Kwartir ranting Girian Fanny Tumundo S,Pd M,pd,
4) pengurus Kwartir ranting Madidir Revellyn Ch Rapar S, pd M, Mpd,
5) pengurus Kwartir ranting Maesa Merlin M Wulur S,pd M,pd,
6) pengurus Kwartir ranting Aertambaga Semuel kojongian, S.Pd,
7) pengurus Kwartir ranting Lembeh Selatan Markus T Sinaulan S,pd,
8) pengurus Kwartir ranting Lembeh utara Stan L Slat S,pd M,pd.

Baca juga:  Pangemanan Lepas 3 Mantan Pejabat Yang Purna Bakti

Turut hadir saat itu, Sekretaris Kwarcab, Julius Ondang, beserta seluruh pengurus Dewan kerja cabang Kwarcab Bitung. (hzq)