Mandey Tuding Gumolung Tabrak Aturan

Berita Utama, Bitung148 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Menanggapi pernyataan ketua DPK PKPI Bitung, Supermen Boy Gumolung, bahwa anggota DPRD Bitung, Greiti Mandey tidak dimasukan dalam Pansus DPRD karena telah diberhentikan dari leanggotaan partai yang secara otomatis bukan lagi sebagai anggota fraksi, mendapat tanggapan dari Mandey.

Mandey menuding Gumolung langgar aturan sebagaimana Peraturan Pemerimtah (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

“Tatib itu implementasi dari aturan yg lebih tinggi yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota.
2. Pada Pasal 112 Anggota DPRD pengganti antar waktu menjadi anggota pada alat kelengkapan Anggota DPRD yang digantikannya.
Masa jabatan Anggota DPRD pengganti antar waktu melanjutkan sisa masa jabatan Anggota DPRD yang digantikannya.
Penggantian antarwaktu Anggota DPRD tidak dilaksanakan apabila sisa masa jabatan Anggota DPRD yang digantikan kurang dari 6 (enam) bulan,” jelas Mandey.

Mandey mangatakan, Smsemua anggota DPRD wajib tau PP tersebut. “Kalau Pimpinan DPRD dan atau anggota yang juga pimpinan partai tidak pernah baca PP ini, rakyat silahkan menilai,” ujarnya sembari menambahkan hal ini berarti tabrak aturan dan arogan. (hzq)