KKJI Nyatakan Dukung Program Pemkab Minahasa Pelestarian Danau Tondano

Minahasa113 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Program utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tahun 2020 adalah Pelestarian Danau Tondano dengan mengangkat tanaman Gulma eceng gondok.

Dukungan pun terus berdatangan dari berbagai pihak. Teranyar, dukungan datang dari tokoh-tokoh masyarakat kampung jawa yang Tergabung dalam Kerukunan Keluarga Jaton Indonesia (KKJI). Kunjungi langsung Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si di dirumah dinas Bupati Minahasa, Kelurahan Sasaran Tondano. Kamis (30/1) 2020. Rombongan KKJI menyuarakan dukungan dan akan membantu pemerintah Kabupaten Minahasa dalam program revitalisasi Danau Tondano.

“Ya, tujuan KKJI kunjungi pak Bupati adalah untuk menyatakan dukungan membantu pelestarian danau Tondano,” kata Kabag Prokopim Maya Kainde.

Bukan hanya itu saja, KKJI pula memberikan beberapa usulan antara lain untuk melihat Penempatan ASN yang berasal dari Kampung Jawa Tondano, Melestarikan Hari raya Ketupat sebagai salah satu Icon wisata di Minahasa, Pelestarian Musik Kolintang, Masyarakat pula memohon untuk memastikan Kepastian Hukum status Tanah Rombek di pegunungan Lembean warisan masyarakat Jaton.

Baca juga:  Pemkab Minahasa dan Kodim 1302 Teken MoU TMMD

Menaggapi usulan dan dukungan KKJI, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, sangat berterimakasih kepada KKJI atas dukungan kepada pemerintah dalam progam revitalisasi Danau Tondano.

“Jadi Trimakasih atas dukungan masyarakat khususnya KKJI terhadap pelestarian Danau Tondano. Lanjut Roring, dan semua usulan dari masyarakat Kampung Jawa Tondano akan di tindak lanjuti dengan mengikutsertakan semua Pihak yang terkait dalam menyelesaikan Segala masalah serta usulan- usalan yang ada demi Mewujudkan kemakmuran untuk semua masyarakat Kabupaten Minahasa semakin maju dan semakin hebat ke depan.” pungkas Bupati Roring. (kim)