Menjamin Keamanan Saat Coklit, KPU Tomohon Rapit Tes Seluruh PPDP

Tomohon154 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Guna menjamin rasa aman pada masyarakat saat melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar rapit tes kepada seluruh Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

Digelar di Anugerah Hall Kota Tomohon, sebanyak 220 PPDP dilakukan rapit tes agar disaat melaksanakan pemutahiran data pemilih nantinya para petugas tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Jadi sesuai jumlah TPS yang ada di Kota Tomohon, sebanyak 220 anggota PPDP yang nantinya akan di rapid, namun ada sekian orang yang sebelumnya sudah di rapid pada beberapa waktu lalu, dan ada juga yang belum sempat hadir, namun mereka tetap akan di rapid di puskesmas dimana mereka tinggal” kata Komisioner KPU bidang Sosialisasi Stenly Kowaas.

Baca juga:  "Inginkan Perubahan", 64,7 Persen Masyarakat Kota Tomohon Pilih Caroll Wenny

Lanjutnya, Pelaksanaan rapid test ini untuk memastikan PPDP yang akan melaksanakan pencocokan dan penelitian data atau coklit, aman dari virus covid-19. Selain itu  juga ingin memberi rasa aman kepada masyarakat yang akan didatangi PPDP.

Kowaas juga mengingatkan, kiranya para PPDP ini nantinya saat akan melakukan Pendataan, agar selalu menggunakan protokol keamanan Covid-19 atau mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, supaya tidak ada yang nantinya terkontaminasi dengan virus berbahaya ini atau menjadi penyebar.

“Ditengah pandemik ini kiranya seluruh PPDP dalam melakukan pendataan selalu menerapkan protokol Covid-19 atau mengunakan APD, ” pungkanya. (kim)