Berhasil Kelabui Pemilik Warung di Enam Kelurahan, Pep “Mati Kutu” Ditangan Polres Tomohon

TOMOHON, topiksulut.com – Hebat, kata ini pantas diutarakan kepada SW alias Pep (29). Pasalnya pria asal Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat itu mampu mengelabuhi enam pemilik warung yang ada di enam kelurahan dengan menggasak puluhan LPG 3 KG.

Namun sayang, petualangan pria yang keseharian bekerja sebagai buruh tak mampu berbuat banyak usai dilibas Tim URC Totosik bersama personil sat reskrim Polres Kota Tomohon. Selasa, (20/4) 2021.

Kronologis penangkapan SW, menurut Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE. Mengatakan, berawal Team URC Totosik mendapat informasi bahwa di kompleks Alfamidi Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat ada seorang pria yang diamankan masyarakat karena ciri-cirinya persis seperti pelaku pencurian tabung gas LPG 3 Kg di Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat yang terekam CCTV.

Terduga SW saat diamankan URC Totosik Polres Tomohon

“Mendapati laporan dari masyarakat, Team URC Totosik bersama personil Sat Reskrim bergegas menuju ke lokasi dan ketika sampai di lokasi langsung mengamankan lelaki yang dicurigai sebagai pelaku pencurian.” Ujar Turambi.

Dari hasil interogas, terduga pelaku SW pun mengakui perbuatannya dimana telah mencuri tabung gas LPG 3 Kg di beberapa warung yang ada di Tomohon.

“Usai mengakui perbuatanya pelaku pun kemudian menunjukkan lokasi warung di mana dia ia melakukan aksinya dengan modus berpura-pura membeli sesuatu di warung yang menjadi sasaran, setelah pelaku keluar dari warung, terduga langsung mengambil tabung gas LPG 3 kg yang ada di warung tersebut,” Terang Waka Polres Agnes Turambi.

Dari hasil penangkapan, Polres Kota Tomohon berhasil mengamankan barang bukti berupa 17 Tabung Gas LPG yang berukuran 3 KG, Satu unit R2 Merek Yamaha Mio TNKB DB 3421 BM warna merah putih yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya dan satu buah Helm warna Hitam.

“Terduga dan barang bukti telah diserahkan ke Polres Tomohon untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.” Tutup Turambi.

Diketahui, lokasi terduga melakukan aksinya Warung yang ada di Kelurahan Woloan 1, 2 dan 3 Kec. Tomohon Barat
Warung di Kelurahan Walian Satu, Kelurahan kampung jawa dan Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan. (Kim)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *