Rangkul Anak Panti Nazareth, Eco Catalyst Gelar Sosialisasi Pengenalan Lingkungan Serta Penanaman Bibit Pohon Balsa

TOMOHON, topiksulut.com – Dengan makin berkembangnya teknologi dan informatika zaman sekarang ini, seakan lingkungan sekitar (Alam) mulai terabaikan oleh manusia.

Sebagai Organisasi Non Pemerintah yang bergerak di bidang pemanfaatan, edukasi lingkungan hidup dan sumber daya alam, Eco Catalyst turun langsung mengkampanyekan pengenalan lingkungan hidup kepada anak-anak melalui kegiatan Sosialisasi “Pengenalan Lingkungan Serta Penanaman Bibit Pohon Balsa”, di Panti Asuhan Nazareth Tomohon. Minggu, (9/5) 2021.

Rico Lengkong mengatakan bahwa penting untuk ditanamkan rasa cinta lingkungan sejak dini bagi anak-anak sebagai agen perubahan masa depan.

“Melalui kegiatan ini menganulir diskriminasi akses terhadap wawasan ekstra bagi anak anak panti asuhan dan diharapkan mereka ini mampu menjadi layaknya  tunas spesial yang kuat dan mampu bertahan dalam badai hidup.” Ujar Lengkong selaku Founder Eco Catalyst Tomohon.

Juan Pangalia, selaku co-founder Eco Catalyst menambahkan, anak-anak panti sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Anak- anak ini begitu antusias ketika kami datang, ini mencerminkan generasi saat ini masih ada rasa cinta akan alam sekitar dan membutuhkan kegiatan seperti ini, tentu saja sosialisasi seperti ini bukan kali terakhir kami akan laksanakan.” kata Pangalila.

Sementara itu perwakian panti asuhan Nazareth Ibu Sengkey merasa sangat bertrimakasih kepada Eco Catalyst atas kegiatan sosialisasi ‘Pengenalan Lingkungan Serta Penanaman Bibit Pohon Balsa’.

“Selaku pengelolah panti kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi lingkungan oleh Eco Catalyst. Anak-anak bisa lebih mengenal betapa pentingnya menjaga alam sekitar,” ujar Sengkey seraya menabahkan anak-anak ini di didik untuk menjadi kuat walaupun dibesarkan berbeda dengan anak-anak pada umumnya namun memiliki akar persaudaraan dan kasih yang kuat.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 20 anak asuh turut mengambil bagian.

Kegiatan ini diakhiri dengan Penanaman pohon yang dilakukan di area depan pintu gerbang Panti Asuhan Nazareth, Tomohon. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *