Liando Moderator, Ketum PIKI Narsum di Webinar Road Map Pemilu 2024

TopikSulut,Manado- Ketua umum DPP Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Dr Badikenita Sitepu, menjadi narasumber webinar Road Map Pemilu 2021 yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) dengan moderator salah satu pengurus pusat PIKI, Dr Ferry Daud Liando, MSi, Kamis (17/6/2021) hari ini.

Menurut Dr Ferry Daud Liando, MSi, untuk pertama kali Pilpres, pilcaleg dan Pilkada dilaksnakan dalam tahun yang sama di tahun 2024 mendatang. Dan untuk pertama kali juga Pilkada akan dikaksnakan serentak secara nasional. Penyiapan regulasi, ketersediaan anggaran dan penyelenggara yang profesional tidaklah cukup jika kita mengharapkan pelaksanaanya optimal.

Untuk maksud tersebut Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) kata Liando, melaksanakan Webinar Nasional dengan topik :
“Road Map Pemilu 2024”. Kegiatan tersebut akan dilaksnakan pada Kamis, (17/6/2021).

“Hal penting lainnya untuk dipersiapkan adalah menyusun peta kerawanan, menyusun langkah-langkah mitigasi dan atau manajemen resiko. Kita juga membutuhkan road map yaitu suatu rencana dengan jelas dan rinci bagaimana suatu strategi dilakukan dan menjadi acuan dalam mempersiapkan itu,” jelas Liando yang juga pengurus pusat AIPI.

Adapun sebagai narasumber yakni, Mendagri Prof Dr Tito Karnavian, Ketua Komisi ll DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, ketua umum DPP PIKI yang juga Anggota DPD RI, Dr Banikedita Putri Sitepu, ketua KPU RI, lham Saputra, ketua Bawaslu RI, Abhan, Ketua DKPP RI, Prof Dr Muhammad, Direktur Eksekutif Netgrit, Dr Ferry Rizkyansya.

Webinar tersebut diawali sambutan pembukaan oleh Ketua Umum AIPI, Dr. Alfitra Salamm APU. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *