Pertama Kali ke Sulut, Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Disambut Gubernur Olly

Berita Utama, Sulut154 Dilihat

Topiksulut.com,Manado– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tak pernah abai, ketika Pejabat Pusat TNI/POLRI dan Menteri hadir di Sulut termasuk kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM.

Dimana Dudung yang merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri Manado. Hadir di Sulut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) didampingi langsung oleh Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, Kasad ke Manado sekalian bersilahturahmi. Sebab sejak dilantik 17 November 2021 lalu, Kasad belum pernah datang ke Manado.

Ini merupakan kunjungan pertama kali Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kasad.

Sesaat seusai tiba di VIP Room Bandara Sam Ratulangi, Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana didaulat memakai baju Adat Kabasaran khas daerah Minahasa.

Baca juga:  RR-RD Semakin dicintai Kaum Milenial, Ini Pernyataan Beberapa Anak Muda Minahasa

Baju adat itu memiliki makna sebagai simbolitas keberanian dan kepemimpinan seorang Panglima Perang.

Kasad hadir di Sulut dengan sejumlah kegiatan teragenda meliputi peresmian Asrama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, penanaman pohon, pengarahan di Kodam XIII/Merdeka.

Juga melaksanakan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi serta memberikan donasi bantuan kepada Gereja GMIM dan Katolik di Manado, mengunjungi keuskupan Manado.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pembangunan dan mendukung kegiatan gereja, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ucap Kasad saat menyerahkan donasi bantuan kepada perwakilan tokoh agama di Aula Makodam XIII/Merdeka, Senin 11 April 2022.

Salah satu perwakilan tokoh agama, Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu yang didamping Ketua Sinode GMIM Hein Arina, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi bantuan dari TNI AD kepada gereja-gereja yang ada di Manado tersebut.

Baca juga:  Gubernur Olly Lantik Steve Kepel Sebagai Sekprov Sulut

(Advetorial Dinas Kominfo Prov.Sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *