Kukuhkan 48 Paskibraka 2022, Ini Pesan Wawali Honandar

Bitung, Uncategorized176 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, Senin (15/2022) mengukuhkan 48 Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Bitung Tahun 2022 di Ruang S. H. Sarundajang.

Pada kesempatan tersebut Honandar mengatakan atas nama pribadi, masyarakat, dan pemerintah Kota Bitung, menyampaikan selamat kepada anak-anak siswa Paskibraka.

“Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian serta orang
tua kalian yang pada kesempatan ini hadir ditengah- tengah kita. Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi,” katanya

Honadar juga menyampaikan, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu menempati peran yang sangat
strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi, bahkan dapat dikatakan bahwa generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan ketika itu.

“Peran tersebut kiranya haruslah tetap dapat disandang oleh generasi muda kita saat ini hingga masa depan nanti.semua latihan yang telah kalian lewati ditujukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tegas Honandar.

“Melalui Paskibraka kalian akan menumbuhkan semangat Kemerdekaan bagi generasi muda dalam menanamkan nilai-nilai sosial agar mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (hzq)