Musprov Apindo, ODSK Jamin Keamanan Investasi di Sulut

Berita Utama, Sulut139 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven. O.E. Kandouw membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Utara di Hotel Peninsula Manado, Kamis 24 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menegaskan pentingnya stabilitas keamanan dalam meningkatkan investasi di Sulut.

Kandouw menerangkan bahwa meningkatnya pertumbuhan ekonomi Sulut menjadi bukti stabilnya keamanan daerah bagi para investor termasuk Apindo yang ingin berinvestasi di Bumi Nyiur Melambai.

“Pertumbuhan ekonomi Sulut yang berada diatas rata-rata nasional. Industri manifaktur harus kita genjot agar dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi Sulut,” kata Kandouw.

“Keamanan di Sulut terjamin dalam hal investasi walaupun ada resistensi terhadap perkembangan ekonomi tapi tidak signifikan,” sambungnya.

Selain itu, Wagub mengapresiasi terus meningkatnya investasi sektor perumahan di Sulut. Dia juga mendorong Apindo untuk menggenjot ekspor komoditas Sulut keluar negeri.

Lebih jauh, Wagub berharap kepada Apindo yang melaksanakan Musda untuk dapat melahirkan Apindo yang lebih mantap yakni mantap struktur, mantap organisasi dan mantap sumberdaya.

Sebelumnya, Ketua Apindo Sulut Nicho Lieke serta Ketua Umum Apindo Hariyadi B. Sukamdani ikut menjelaskan kinerja Apindo selama ini baik di Sulut maupun secara nasional. Keduanya berharap kontribusi Apindo dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut dan juga secara nasional.

Hadir dalam Musprov III Apindo Sulut ini jajaran Forkopimda Sulut, Pj Sekdaprov Praseno Hadi, Sekretaris Apindo Sulut Ferry Wowor dan para pengusaha di Sulut.(glen/*)